Ance Apresiasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak di Masa Pandemi

Panyabungan, StArtNews-Pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak di TPS telah selasai dengan baik dan berjalan sesuai rencana serta rasa kepedulian masyarakat dalam melaksanakan pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan yang tinggi.

Demikian disampaiakan Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian, Kamis (10/12) melansir sumut24.co di Medan.

Ance juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara baik itu KPU dan Bawaslu sehingga pilkada serentak terlaksana dengan aman dan lancar.

Menurut politisi PKB tersebut, terkait pemenang pilkada itu nomor ke dua karena semua kandidat sudah merupakan kader terbaik bangsa yang telah melalui proses dan tahapan seleksi berkas dan seleksi kesiapan lahir dan bathin.

Baginya yang paling utama adalah pilkada dapat dilaksanakan dalam stuasi pandemi covid-19. Kesiapan penyelenggara juga menjadi penting karena regulasi yang digunakan tidak sama dengan pilkada sebelumnya.

Ketua IKA PMII Sumut itu berharap ke depan penyelenggaraan pilkada dapat ditingkatkan lagi karena masih ada tahapan yang harus dilaksanakan seperti pengumuman hasil dan pelantikan kepala daerah pemenang pilkada.

Untuk calon yang merasa ada kekeliruan penghitungan, Ance berpesan agar tidak ada mobilisasi massa. Ia juga mengingatkan agar calon tersebut menempuh jalur hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Tak lupa, Ance mengingatkan masyarakat untuk terus patuh menerapakan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi