Anggaran Sekretariat DPRD Sama Besarnya dengan Anggaran Kecamatan Siabu

Panyabungan,StArtNews- Ada yang aneh dalam laporan panitia Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal, tentang pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran (T.A) 2017. Dimana dalam laporan panitia Banggar DPRD Madina yang dibacakan Ir. H. Wildan Nasution dari Fraksi Golkar lewat sidang Paripurna di ruang sidang Paripurna DPRD Madina.

Dari pidato laporan  yang didapat StArtNews tercatat  posisi anggaran Sekretariat DPRD Madina sama jumlah besarnya dengan anggaran Kecamatan Siabu. Baik jumlah dari APBD murni maupun dalam data perubahan. Hal ini jelas terlihat pada laporan Banggar di posisi instansi urutan ke 46 (Sekretariat DPRD) dan urutan ke 47 (Kecamatan Siabu) dengan total anggaran pada APBD Murni sejumlah Rp.33.907.203.697, di perubahan Sekretariat DPRD Madina ada Rp 39.763.818.628.Demikan halnya pada posisi bertambah atau (berkurang), sama-sama Rp 5.856.614.931. Laporan tersebut  tertanggal 5 September 2017 ditanda tangani sekitar 16 orang dari 23 orang anggota Banggar, dan  laporan ini dipastikan telah disahkan oleh DPRD Mandailing Natal dalam Sidang Paripurna.

Sementara itu saat dikonfirmasi Ketua Dewan Hj. Lely Artati, S.Ag dan Wakil Ketua Dewan Ir. Zubeir Lubis seputar hal aneh ini lewat pesan singkat (SMS), namun tidak ada jawaban dari kedua pimpinan tersebut.

Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi