Antisipasi Virus Corona, Dinkes Madina Imbau Masyarakat Jaga Kondisi Tubuh

Antisipasi Virus Corona, Dinkes Madina Imbau Masyarakat Jaga Kondisi Tubuh

Foto: Kadis Kesehatan Madina, dr. Syarifuddin Nasution saat Memberikan Keterangan kepada Wartawan.

Panyabungan, StArtNews-Antisipasi penyebaran virus corona, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengimbau masyarakat agar menjaga kondisi tubuh dan kebersihan.

Imbauan tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Madina, dr. Syarifuddin Nasution kepada wartawan, Selasa (3/3) di ruang kerjanya.

Ia menyampaikan, setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan dua warga negara Indonesia di Depok positif terjangkit virus corona, Dinkes Madina mengimbau masyarakat jangan panik karena di Madina belum ada yang terjangkit virus tersebut.

“Walaupun di Madina tidak ada yang terjangkit virus corona, kita dari Dinkes Madina mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dan waspada dengan menjaga kondisi tubuh dan kebersihan diri,” katanya.

Syarifuddin juga meminta masyarakat untuk selalu cuci tangan, kemudian menjaga tubuh agar lebih fit sehingga imunitas terjaga.

“Untuk mencegah virus ini, Pemkab Madina juga telah melakukan sosialisasi Pencegahan virus Corona pada 28 Januari 2020 kemarin,” ungkapnya.

Terkait Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke Madina, Dinkes akan terus melakukan pemantuan dan berkoordinasi dengan pihak perusahan atau intansi terkait.

“Terhadap WNA yang bekerja di Madina terus dilakukan pemantauan dengan menyurati perusahan yang menggunakan WNA,” pungkasnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...