Anwar Sebut H. Maraganti Layak Menjadi Ketua DPRD Mandailing Natal

Panyabungan, StArtNews- Lempar statemen bergulir dalam perebutan kursi Ketua DPRD Mandailing Natal pasca diadakannya Banmus oleh lembaga Perwakilan Rakyat Daerah Mandailing Natal pada 25/06 lewat, seperti sebelumnya diberitakan bahwa seorang simpatisan Hanura Sahrul menilai Rekomendasi Partai Hanura mengangkat H. Maraganti Batubara jadi Ketua DPRD menggantikan Hj. Lely Artati, S.Ag tidak tepat, kali ini muncul statemen yang disampaikan pada Redaksi StArtNews oleh Anwar Saddat Nasution salah satu Kader Partai Hanura Mandailing Natal.

Anwar Saddat Nasution mengatakan, perebutan kursi Ketua DPRD Mandailing Natal ini memang sangat hangat, namun dari 5 Anggota DPRD dari Hanura diluar Ketua DPRD Hj. Lely Artati, S.Ag yang paling pas memimpin DPRD adalah H. Maraganti Batubara “bukan dengan arti kata yang lain tidak mampu” sesuai dengan posisinya sebagai sekretaris DPC Partai Hanura Mandailing Natal dan Ketua Fraksi Hanura DPRD, Anwar menilai Sosok H. Maragantilah yang tepat jadi Ketua.

Ada beberapa alasan yang dilontarkan oleh Anwar termasuk dari berbagai aspek yakni loyalitas, kesehatan, dan yang dituakan.

Terkait masalah mampu tidaknya dia membawa nama baik Partai ketika jadi Ketua DPRD nantinya, Anwar Saddat Nasution menilai semua pimpinan itu berawal dari nol pengalaman, setelah duduk baru mengetahui apa yang harus diperbuatnya. Lagian kata Anwar “duduk jadi Ketua DPRD itu bukan harus mengambil keputusan sendiri kan ada fraksi-fraksi yang harus diakomodir sikap dan tanggapannya ketika mengambil satu keputusan”, jadi apa yang disampaikan oleh pemerhati Miswar dianggap tidak relevan disampaikan karena memang ini adalah keputusan politik dan jelas rekomensasi Partai Hanura terhadap H. Maraganti untuk menggantikan Hj. Lely Artati menjadi Ketua DPRD dinilai Pas.

Anwar Saddat Nasution berharap, keputusan partai yang merekomendasikan H. Maraganti Batubara untuk menggantikan Hj. Lely Artati, S.Ag segera ditindaklanjuti DPRD. Sehingga persoalan cepat klir dan DPRD Mandailing Natal memiliki pimpinan baru tentunya.

Bergulirnya Banmus DPRD Mandailing Natal dalam menindaklanjuti surat rekomendasi dari DPC Partai Hanura memang pada tanggal 25/06 lewat memang jadi sorotan publik, pasalnya hal ini menentukan siapa sosok pimpinan DPRD Mandailing Natal ke depan.

Sejauh ini dari informasi yang didapat StArtNews satu hari jelang Paripurna DPRD besok, pihak kubu H. Maraganti Batubara masih melakukan loby-loby pada Partai Politik untuk memuluskan niatnya menjadi Ketua DPRD Mandailing Natal.

Sesuai dengan aturannya, Paripurna DPRD usulan Penggantian Ketua DPRD Mandailing Natal yang dilaksanakan besok harus dihadiri minimal 21 anggota DPRD dari 40 anggota DPRD yang ada. Sehingga Paripurna bisa dilaksanakan, karena memang Paripurna adalah salah satu pra syarat penting untuk pengajuan pengusulan SK ke Gubernur Sumatera Utara. Setelah Paripurna dilaksanakan dan disetujui 21 lebih anggota DPRD, baru DPRD mengajukan ke Gubernur untuk penerbitan SK pelantikan.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...