Hak Cipta @Redaksi

APBN Tambal Sulam Jalinsum Madina

Foto : Berlangsungnya perbaikan jalan di Madina.

Panyabungan, StArtNews – Jalan Lintas Sumatera Utara tepatnya di Kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal kali ini mendapat perbaikan jalan meski dengan cara tambal sulam. Proyek tambal sulam jalan ini bersumber dana dari APBN tahun 2019.

Buruknya kualitas jalan memang membuat pengguna jalan terganggu, banyaknya badan jalan yang berlubang kerap menimbulkan kecelakaan.

Perbaikan jalan tersebut sedang berlangsung di jalan Negara Lintas Sumatera (Aek Godang) pada Kamis, (20/6/19). Rusdi Lubis salah seorang pekerja dari instansi terkait Dirjen Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II (BBPJN) yang saat itu berada dilapangan, mengutarakan bahwa perbaikan jalan yang di perintahkan langsung dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) tersebut direncenakan mencakup Jalan Negara Lintas Sumatera mulai dari Sidimpuan hingga perbatasan Sumatera Barat, dia menambahkan bahwa anggaran perbaikan bersumber dari APBN.

Di sisi lain Sabri Nasution, salah seorang pengguna jalan mengaku, setiap tahun perbaikan jalan ini selalu dilakukan oleh Kementerian PU, namun tetap saja kualitasnya buruk, tahun lalu jalan ini juga sudah dilakukan perawatan dengan menutup lubang badan jalan, demikian juga dengan tahun ini, pelaksanaan proyeknya juga di jalan lintas Sumatera.

“Entah kapan jalan Nasional ini dibuat baru lagi” papar Sabri kesal.

Ia pun berharap, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PU agar mengusulkan alokasi anggaran untuk perbaikan jalur tengah lintas Sumatera, karena jalan yang buruk sepanjang Pulau Sumatera termasuk di wilayah Mandailing Natal.

 

Reporter : Ika Rodiah

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...