Atika Klarifikasi Soal Kepala Lambang Garuda pada Fotonya

Atika Klarifikasi Soal Kepala Lambang Garuda pada Fotonya

Panyabungan, StartNews – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution membantah foto dirinya berpakaian dinas lengkap yang dipajang di kantor instansi-instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Madina sebagai foto asli.

“Ini editan,” kata Atika kepada StartNews, Senin (6/9/2021) malam.

Atika mengklarifikasi beredarnya isu tentang fotonya mengenakan topi lengkap dengan lambang burung Garuda yang kepalanya menoleh ke kiri.

“Tidak pernah foto itu diambil dengan diri saya sendiri,” kata Atika.

Atika mengatakan foto yang ditunjukkan bukan foto resmi dirinya sebagai Wakil Bupati Madina yang dipublikasikan Pemkab Madina. “Foto resmi bukan ini, Pak,” tuturnya.

Atika juga mengaku heran melihat foto tersebut. Sebab, foto resmi Bupati dan Wakil Bupati Madina baru selesai diedit dan belum dipublikasi ke publik.

Sebelumnya, beredar isu yang menyatakan foto Bupati Madina Ja’far Sukhairi Nasution dan Wakil Bupatiq Atika Azmi Utammi Nasution terpampang di instansi-instansi Pemerintah Kabupaten Madina.

Dalam foto yang dipajang tersebut, Bupati Madina dan Wakil Bupati Madina menggunakan pakaian besar saat pelantikan dan memakai kopiah hitam yang dilengkapi lambang burung Garuda.

Namun, pada foto topi Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi, lambang kepala garudanya menoleh ke kiri. Tidak seperti biasanya, kepala burung Garuda tersebut harus menghadap ke kanan yang menggambarkan kebaikan.

Asisten III Setdakab Madina Syahnan Batubara juga mengaku tidak mengatahui kapan pengadaan foto Bupati dan Wakil Bupati Madina yang dipajang di kantor instansi pemerintahan atau di sekolah dan Puskemas.

Menurut dia, foto Wakil Bupati pada topinya yang berlambang burung Garuda menoleh ke kiri tersebut sudah menyalahi.

“Sebelumnya saya tidak tahu tentang pengadaan foto Bupati dan Wakil Bupati yang dipajang ini kapan masuknya, karena tidak ada koordinasi sama saya. Sebaiknya itu pun harus diganti,” kata Syahnan saat dikonfirmasi StartNews di ruang kerjanya, Senin (6/9/2021).

Syahnan juga menyarankan agar awak media yang meminta klarifikasinya berkomunikasi dengan Bagian Umum Pemerintah Setdakab Madina.

Hingga saat ini, StartNews juga berusaha mengonfirmasi masalah tersebut kepada Kepala Bagian Umum Setdakab Madina, tetapi saat dikunjungi ke kantornya, seorang stafnya mengatakan atasannya itu tidak masuk kerja hari ini.

Reporter: Hasmar Lubis/Sir

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi