Balai POM Medan Sosialisasi di Madina

Mandailing Natal, StArtNews – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM)  Medan, melakukan sosialisasi di Mandailing Natal, tepatnya di desa Manambin Kec.  Kotanopan, Sabtu siang (09/03).

Kegiatan ini diberi nama Sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi,  informasi,  edukasi,  obat dan makanan berlangsung di lapangan Bagas Godang Manambin dengan di hadiri ratusan warga.  Selain dari pihak Balai POM,  hadir juga wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Dr.  Saleh Partaonan,  M.  Ag,  M.  Hum, MH sebagai mitra kerja Pemerintah.

Kabid Informasi dan Komunikasi Balai POM Medan, Yanti Agustini,  S. Si,  Apt,  M. Kes kepada StArtNews mengatakan,  tujuan dari kegiatan ini untuk melakukan pemberdayaan kepada masyarakat agar lebih cerdas memilih produk yang di konsumsi,  terutama dalam pengawasan POM berupa obat dan makanan.  Obat itu termasuk kosmetik,  obat  tradisional,  suplemen maknan dan obat serta makanan dan minuman.

“Jadi kalau masyarakat diberikan sosialisasi dan informasi tentang  jenis makanan yang baik  dan tidak bagi masyarakat, maka masyarakat  akan lebih pintar dalam memilih makanan yang  sehat.  Tadi sudah kita jelaskan bagaimana ciri-ciri makanan yang berbahaya itu dan apa saja akibatnya” ujar Yanti Agustini.

Ditambahkannya,  saat turun kelapangan pihaknya bermitra dengan anggota DPR-RI Komisi IX untuk sosialisasi kepada masyarakat. Ia berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat  akan lebih pintar dan waspada terhadap bahan-bahan yang  membahayakan untuk di konsumsi.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi