Bantu Pemulihan Ekonomi, Disperindag Salurkan Bantuan Gerobak untuk Pelaku UMKM di Madina

Panyabungan, StArtNews-Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dalam waktu dekat ini akan menerima bantuan berupa gerobak jualan dari Disperindag Madina.

Bantuan sebanyak 16 unit gerobak tersebut merupakan bantuan dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Sumatra Utara yang diserahkan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut kepada Disperindag Kabupaten Madina.

Selain gerobak, bantuan tersebut juga meliputi peralatan masak seperti wajan, dandang, minyak, mentega, termos, tepung, gula, kompor gas, tabung gas, dan lain-lain kepada pelaku UMKN Madina.

Acara penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Dekranasda Madina, Jalan Lintas Timur Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan yang dihadiri Kepala Bidang Pemberdayaan UKM Dinas Perindag Sumut, M. Alinafiah didampingi staff Disperindag Ratna Amenawati dan diterima langsung oleh Kadis Perdagangan Madina, Jhon Amriadi bersama stafnya, Senin (26/10).

Alinafiah menjelaskan, bantuan yang diserahkan merupakan dukungan Pemerintahan Sumut melalui Program Dekranasda dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi Covid-19.

“Bantuan gerobak jualan ini ada 16 unit serta perlengkapan masaknya. Tentunya, kita semua berharap bantuan Pemerintahan Sumut dari program Dekranasda Sumut ini bisa mendukung pekerja disektor UMKM dan dapat memulihkan perekonomian sebagian warga yang terdampak Covid-19,” katanya.

Ia juga beraharap kepada pelaku UMKM yang mendapat bantuan tersebut untuk dipergunakan dengan semestinya dan semakin rajin untuk berusaha.

Sementara itu, Kadis Perdagangan Madina Jhon Amriadi mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sumut melalui Program Dekranasda. Hal ini, jelas Jhon, benar-benar membantu pemulihan perekonomian warga di tengah pandemi.

Selain itu, bantuan ini nantinya ditujukan kepada masyarakat Binaan Dekranasda dan Binaan PKK Kabupaten Madina disektor UMKM.

“Untuk penyerahan bantuan gerobak jalan ini sendiri, langkah pertama yang akan kami lakukan adalah mengumpulkan data pelaku usaha, setelah itu baru kita serahkan melalui dari data UMKM kita sendiri,” ujar Jhon Amriadi.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi