Bayi Dalam Kantong Plastik di Serahkan ke Dinas PPPA Madina

Panyabungan.StArtNews- Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga dipinggir jalan dekat pembuangan sampah di Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, pada Minggu pagi tadi  (23/9), saat ini sudah berada di Rumah Sakit Umum Panyabungan, kondisinya sendiri dalam keadaan sehat dengan berat badan 2,75 kg, demikian dikatakan Kepala Dinas perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mandailing Natal Ir.Donna Dameria Hasibuan pada StArtNews . 

“ bayi tersebut sudah diserahkan warga didampingi Kapolsek Panyabungan pada kita selaku  Dinas Perempuan  dan Perlindungan Anak Kabupaten Mandailing Natal, untuk menjaga kondisi bayi agar tetap sehat, kami telah menitipkan bayi tersebut ke RSU panyabungan” kata Ir.Donna Dameria Hasibuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, subuh tadi sekitar pukul 04.45 WIB , seorang warga Kelurahan Dalan Lidang bernama Nafsiah  menemukan seorang bayi dalam sebuah kantong plastik resek di pinggir jalan di Kelurahan Dalan Lidang, saat itu, penemu bayi tersebut pulang dari Surau. 

Setelah melihat bayi tersebut dalam kondisi kedinginan, Nafsiah pun langsung membawa bayi itu ke rumahnya dan menyuruh seorang Bidan memeriksa bayi tersebut, penemuan bayi itupun dilaporkan langsung kepada Polsek panyabungan.

Kapolsek Panyabungan AKP.Andi Gustawi yang dikonfirmasi mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap kasus penemuan bayi tersebut.” Kita sudah mengambil keterangan sejumlah saksi, termasuk Nafsiah selaku penemu bayi pertama kali”

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...