“Belasan Tahun Menderita Lumpuh”

keadaan usman saat makan siang di temui oleh reporter start fm di rumahnya di  ,lumban dolok,siabu .

keadaan usman saat makan siang di temui oleh reporter start fm di rumahnya di ,lumban dolok,siabu .

START NEWS – SIABU – Usman Zulkahfi hanya bisa berbaring di lantai papan rumahnya yang sederhana di Desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal. Sudah 22 tahun Usman menjalani keterbatasan fisik seperti ini.

Jangankan beranjak, untuk dudukpun kondisinya tidak memungkinkan. Semua kegiatan anak kedua dari empat bersaudara ini hanya berlangsung dengan bantuan orang lain, termasuk makan yang harus selalu disuapi.

Rosmaita, orangtua Usman, menyampaikan kepada repoter start fm Selasa 26 januari 2016, Kondisi ini sudah dijalani anaknya sejak berusia tiga tahun. Saat itu Usman divonis lumpuh.

Saat dibawa ke rumah sakit, dokter menyatakan remaja ini menderita lumpuh akibat saraf motorik penggerak kaki, tangan, dan seluruh tubuhnya sudah tidak berfungsi. Sadar dengan kondisi ekonomi mereka, orangtua Usman hanya mampu melakukan upaya pengobatan seadanya.

Ketiadaan biaya memang cenderung membuat warga miskin tidak mampu mengatasi masalah yang mereka hadapi. Penderitaan Usman bagai menambah panjang daftar warga miskin yang tidak tersentuh bantuan pemerintah di bidang kesehatan. Padahal, anggaran pembangunan di bidang kesehatan cenderung naik setiap tahun.

( Reporter ) MJ Start

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi