Benarkah Tak Ada Premanisme di Madina? Ini Jawaban Kasat Reskrim

Kasat Reskrim Polres Madina AKP Azuar Anas.

Panyabungan, StartNews.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru-baru ini menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Indonesia untuk melakukan operasi terhadap premanisme. Lantas, adakah aksi premanisme di Kabupaten Mandailing Natal (Madina)?

“Di Madina sejauh ini belum ditemukan adanya premanisme,” kata Kasat Reskrim Polres Madina AKP Azuar Anas ketika dimintai tanggapannya terkait instruksi Kapolri tersebut, Selasa (15/6/2021).

Meski demikian, menurut Azuar, pihaknya telah melakukan operasi premanisme dan sempat memeriksa beberapa orang yang terindikasi melakukan aksi premanisme.

“Hari Sabtu ada lima orang (yang diperiksa) untuk kasus parkir. Hari minggu ada dua mandor angkutan umum, dan hari Senin ada satu orang yang juga diperiksa di daerah Pasar Lama,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT:

Dia mengungkapkan, pihaknya juga memeriksa seorang mandor di eilayah Lintas Timur dan seorang penggali lubang di Mompang Jae.  “Untuk hari ini belum ada laporan, namun sedang dalam perjalanan,” katanya.

Sejauh ini, menurut Azuar,  pemungutan retribusi parkir sebesar Rp 2.000 di Madina dilakukan secara resmi oleh petugas Dinas Perhubungan Madina. “Hingga hari ini belum ada yang betul-betul preman,” tegas Azuar.

Menurut dia, petugas parkir di Mdina berstatus resmi dan sudah dibina agar tidak meminta tarif melebihi ketentuan.

“Kalau mandor itu juga sama. Ada yang diberikan uang, namun tidak dalam jumlah yang ditentukan,” ujarnya.

Berdasarkan pemantauan di lapagan, petugas parkir dari Dinas Perhubungan menarik retribusi parkir di sepanjang jalan dari Pasar Lama hingga Pasar Baru. Namun, ironisnya penarikan retribusi parkir itu tidak dilengkapi dengan karcis sebagai bukti pembayaran retribusi.

Reporter: Ika Rodiah

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi