Bertemu Utusan Kemekop UKM, Atika Lobi Bantuan Infrastruktur Ekonomi

Bertemu Utusan Kemekop UKM, Atika Lobi Bantuan Infrastruktur Ekonomi

Panyabungan, StartNews – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menerima kunjungan rombongan staf khusus dan Deputi Koperasi Kementerian Koperasi dan UKM, Rabu (13/10/2021).

Atika mengatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada Madina. “Koperasi dan usaha kecil menengah adalah tulang punggung pergerakan ekonomi bangsa. Termasuk penggerak ekonomi di Madina,” tulis Atika di laman facebook-nya, Kamis (14/10/2021).

Atika pun memanfaatkan kunjungan staf khusus dan Deputi Koperasi tersebut untuk melobi bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM.

“Melalui rombongan yang hadir secara langsung, saya meminta agar Kemenkop UKM memberikan bantuan infrastruktur ekonomi untuk mendukung kemajuan koperasi dan UKM di Madina,” tulis Atika.

Bantuan yang dimaksud, menurut Atika, di antaranya akses permodalan, digitalisasi, akses jaringan pembeli, dan registrasi penggunaan nama Kopi Mandailing.

Dalam kesempatan itu, Atika juga menunjukkan beberapa contoh produk rumah tangga masyarakat Madina.

Jika ditunjang dengan infrastruktur ekonomi yang memadai, kata Atika, produk-produk tersebut akan lebih luas jangkauan pasarnya.

“Ini juga sebagai bentuk komitmen Pemkab Madina dalam menunjang dan meningkatkan ekonomi melalui sektor UMKM. Pun, ini sebagai salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Reporter: Sir

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi