Biddokes Polda Sumut Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 dan Rikkes di Polres Madina

Panyabungan Utara, StArtNews-Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polisi Daerah Sumatera Utara (Biddokes Poldasu) menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19 dan pemeriksaan kesehatan (rikkes) di aula Pesat Gatra Polres Madina, Panyabungan Utara, Senin (1/3).

Kegiatan ini digelar untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan serangan berbagai penyakit serta mengecek kondisi kesehatan seluruh personel Polres Madina.

Kegiatan yang langsung dihadiri oleh Kabiddokkes Polda Sumut, Kombespol drg. Agustinus Mulyanto Hardi T tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolres Madina, AKBP Horastua Silalahi usai mengikuti rikkes kepada StArtNews menyampaikan kegiatan ini dilakukan agar personel Polres Madina paham tujuan vaksinasi Covid-19 dan untuk memastikan kondisi kesehatan personel.

“Sosialiasi vaksinasi Covid-19 dan Rikkes Berkala ini dilakukan agar personil paham program vaksinasi ini untuk keselamatan dari COVID-19, serta upaya untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh Personil Polres Madina, agar tetap sehat dan prima dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” katanya.

Program ini, jelas Horastua, juga sebagai deteksi dini penyakit berat yang diidap anggota Polri sehingga bisa dilakukan penanganan yang lebih cepat.

Menurut Horastua, rikkes sangat penting dilaksanakan sehingga personel tetap dalam keadaan prima dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan negara.

Selain Kapolres, kegiatan ini juga diikuti Wakapolres Madina Kompol Agus Maryana, PJU Polres Madina, para Kapolsek jajaran beserta anggotanya, perwira dan anggota Polres Madina lainnya.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi