BLT Tahap ke II Desa Huta Baringin Sudah Disalurkan, Ini Pesan Edi Anwar

Foto: Miswaruddin, Kepala Desa Hutabaringin secara simbolis memberikan bantuan kepada KPM dan disaksikan Ketua Komisi IV DPRD Madina, Edi Anwar.

Panyabungan, StArtNews-Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan program pemerintah pusat untuk menangani dampak virus corona (Covid-19) kembali disalurkan. Termasuk di Hutabaringin, Kabupaten Mandailing Natal.

Penyaluran BLT tahap ke II ini dilaksanakan pada Kamis (25/06/20) di kantor Desa Huta Baringin, Kecamatan Panyabungan Barat.

Penyerahan BLT tahap ke-II yang dilaksanakan secara simbolis itu disaksikan Ketua Komisi IV DPRD Madina, Edi Anwar Nasution bersama anggota komisi IV lainnya.

Selain itu hadir pula unsur Polri/TNI dan camat setempat serta warga penerima manfaat.

Ada sebanyak 97 kepala keluarga penerima bantuan tersebut dan masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp600.000,-.

Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Mandailing Natal, Edi Anwar Nasution dalam sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan pesan bagi warga yang menerima BLT pada tahap ke-II ini agar mempergunakan uang bantuan tersebut dengan semestinya.

“Mudah-mudahan bantuan BLT tahap II ini bisa membantu masarakat yang menerima,” harap Edi.

Tidak lupa, politikus PKB itu berpesan kepada masyarakat terlebih warga Desa Huta Baringin khususnya agar tetap menjaga kesehatan selama pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Tetap patuhi imbauan pemerintah agar kita semua terhindar dari Covid 19 ini,” pesannya.

Sementara Kepala Desa Huta Baringin, Miswaruddin mengatakan penyaluran BLT tahap ke-II bagi warga yang terdampak Covid-19 dan yang benar-benar layak mendapatkan progargam tersebut.

“Setelah dilakukan perbaikan data, ada sebanyak 97 kepala keluarga terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat diluar PKH atau bantuan yang lain dan anggran dari Dana Desa tahun 2020. Masing-masing keluarga mendapatkan 600 ribu, ” ungkapnya.

Kepala Desa itu juga menyampaikan bahwa pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat pendemi Virus COVID-19.

“Dengan bantuan BLT Dana Desa ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat,” imbuh Miswaruddin.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi