BMIR Gelar Silatnas, Bupati: Mari Kita Rajut Kebersamaan, Persatuan, dan Kesatuan

Panyabungan, StArtNews – Acara Silaturrahmi Nasional (Silatnas) yang digelar Barissan Muda Indonesia Raya (BMIR) dengan tema “Mari Kita Rajut Kembali Persatuan dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa Melalui Agama, Budaya, dan Seni Menuju Indonesia Sejahtera, Adil, dan Makmur” digelar di Taman Raja Batu, Parbangunan, Rabu (07/08).

Foto : Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution saat menyampaikan sambutan pada acara Silatnas.

Dalam sambutannya Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan ucapan terima kasih dan kepercayaan yang diberikan BIMR untuk melaksanakan Silatnas di Bumi Gordang Sambilan, Mandailing Natal. Selain itu Bupati juga berharap acara ini bisa mempererat kesatuan dan persatuan sesama anak bangsa tidak hanya di Mandailing Natal melainkan di seluruh Indonesia.

“Kami bersyukur acara ini diadakan di Mandailing Natal, dengan harapan seluruh elemen dan seluruh anak bangsa dapat bersatu kembali. Mari kita rajut kebersamaan. Mari kita rajut persatuan dan kesatuan agar Indonesia lebih maju dari sebelumnya,” Ujar Bupati dalam sambutannya.

Selain mengadakan acara Silatnas, BIMR juga mengadakan Festival Suara Madina dan pagelaran budaya Sumatera Utara. Pagelaran budaya ini sendiri menampilkan tari adat Melayu, Karo, Toba, Nias, dan Tor-tor Mandailing. Selain itu nantinya akan diadakan penabuhan Gordang Sambilan yang diikuti oleh 23 kecamatan dan 1 gordang Pemkab Mandailng Natal dengan harapan akan menjadi rekor MURI.

“Pada hari ini ditabuh secara bersamaan 23 Gordang Sambilan dari kecamatan dan satu yang ada di sebelah kanan kita yang merupakan Gordang Sambilan yang terbesar, barangkali. Itu merupakan Gordang Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Bupati juga berharap acara silaturrahmi ini bisa memberi manfaat dan keberkahan bagi Mandailing Natal.

 

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...