BNNK Madina Tangkap Truk Bawa Ganja 291 Kg

Tiga Tersangka beserta barang bukti 291 ganja kering siap edar saat diamankan BNNK Mandailing Natal

Panyabungan, StArtNews-Saat sedang melintas di jalur tengah lintas Sumatera tepatnya di Desa Laru, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal, truk bernomor polisi BB 9604 LF dengan muatan 291 Kg ganja siap edar ditangkap tim Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal Rabu dini hari (01/07).

Kepala BNNK Mandailing Natal, AKBP Ramlan, SH, MH dalam siaran persnya mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat pada Selasa kemarin, sebuah truk bermuatan ganja akan melintas di jalur lintas Sumatera, petugas pun melakukan pengintaian dan pada Rabu dini hari, truk tersebut berhasil ditangkap beserta 291 kg barang bukti ganja kering siap edar serta truk jenis Fuso dan 3 orang tersangka

Ketiga tersangka adalah FN (42), MY (24), dan AN (25), yang merupakan warga desa Hutabangun Kecamatan Bukit Malintang Mandailing Natal.

Kepala BNNK Mandailing Natal AKBP Ramlan SH MH mengatakan berdasarkan keterangan tersangaka ganja itu rencananya akan dibawa ke Lampung dan ke daerah Malang, Provisnsi Jawa Timur.

Para tersangka juga mengaku mereka akan diberikankan upah oleh si pemilik ganja tersebut sesuai dengan jumlah barang yang dibawa.

“Dari hasil interogasi kepada ketiga tersangka bahwa barang ini (ganja) rencanaya akan dibawa sebagian ke Lampung dan ke Malang dan mereka di sini mengakui hanya sebagai kurir yang akan diberi upah sebesar 500 ribu per klio yang bertujuan ke daerah lampung dan 1 juta per kilo ke Malang,” katanya.

Saat ini BNNK kata Ramlan, masih terus menyelidiki pemilik ganja tersebut.

Di balik penagkapan tiga orang tersangka dengan barang bukti 291 kg ganja kering siap edar itu, operasi ini juga merupakan sebuah pengembangan terhadap pemusnahan ladang ganja di kawasan Tor Sihite yang dilakukan pada 9 Juni 2020 lalu.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi