BPS dan Pemkab Madina Sosialisasi PMTB dan SUTAS

BPS sosialisasi PMTB, SUTAS di Madina.

Panyabungan, StArtNews- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mandailing Natal mengadakan Sosialisasi dan Koordinasi Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB), Pendataan Potensi Desa (Podes), dan Survei Pertanian Antar Sensus (SUTAS) kepada kepala desa, BKM, aparatur desa dan tokoh masyarakat di Hotel Rindang, Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Kamis (3/5).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam hal ini diwakili Asisten I Alamul Haq Daulay, SH, Kepala BPS Rahmat Gustiar,S.Si., M.Si, Kepala Bapeda, Abu Hanifah selaku Moderator.

laporan ketua panitia Syamsiah Rangkuti menyampaikan tentang pentingnya Survei Disagregasi PMTB, Podes, dan Sutas serta tahapan-tahapan persiapan kegiatan yang telah dilalui.

Sambutan Bupati melalui Asisten I Alamul Haq Daulay, SH, penyelenggaraan kegiatan statistik perlu upaya koordinasi dan kerjasama serta upaya pembinaan terhadap seluruh komponen masyarakat statistik.

“Untuk itu, sesuai amanah Undang-Undang No.16 Tahun 1997 tentang statistik serta Peraturan Pemerintah No. 51 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan statistik, maka Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan kegiatan Statistik Dasar, Statistik Sektoral dan Statistik Khusus,” katanya.

Menurut Bupati data statistik yang dihasilkan saat ini senantiasa menjadi rujukan, pedoman dalam pemerintah untuk memformulasikan kebijakan serta digunakan dalam merencanakan pembangunan, baik nasional, sektoral, maupun regional untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Setelah pemaparan materi oleh Kepala BPS, agenda sosialisasi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan peserta sosialisasi diskusi berjalan dengan baik dan peserta sosialisasi memberikan antusiasme yang cukup tinggi terhadap kegiatan statistik BPS Kabupaten Mandailing Natal.

ReporterZ Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...