Bupati Buka Rakerda Kadin Madina

Foto:
Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution menyerahkan Notulen Rapat Terkait KEK kepada Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara.

Panyabungan, StArtNews-Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution secara resmi membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Madina, sabtu (22/2).

Acara yang dilaksanakan di aula Hotel Rindang tersebut dihadiri Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara dan Pengurua Kadis Sumut, Kapolsek Panyabungan, Kajari Madina, Anggota DPRD Madina; Arsidin Batubara, Ketua Kadin Madina; Sobir Lubis dan Kepala OPD Madina.

Sobir Lubis dalam kesempatan tersebut menyampaikan dengan adanya rakerda ini kinerja Kadin Madina bisa ditingkatkan. Kemudian sumbangan saran atau pemikiran sehingga bupati bisa terbantu untuk melanjutkan program pembangunan di Madina.

“Karena kita tahu Bupati Madina sangat getol memperjuangkan apa saja yang menyangkut pembangunan Madina, seperti pembangunan Bandara Udara Bukit Malintang, Pelabuhan Palimbungan di Batahan dan pengembangan kopi,” ujar Sobir.

Politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan kehadiran Kadin sangat penting untuk mendorong Pemerintah Madina dalam pengajuan usulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Sobir juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kadin Sumut yang sangat responsif terhadap pembangunan Madina.

Sementara, Ivan Iskandar Batubara dalam pidatonya menyampaikan Rakerda Kadin Madina 2020 ini mengakat tema”Mewujudkan Sinergitas Nasional Kadin dan Pemerintah Melalui Kerja Nyata di Kabupaten Madina.

Tema yang diangkat, kata Ivan Iskandar merupakan sesuatu yang menjadi topik pembicaraan di banyak forum dan media.

Ivan melanjutkan rakerda ini tujuannya untuk mengamankan kepantingan Nasional, sama halnya dengan bangsa lain.

“Selama ini kita fokus, kita bicara, kita bekerja secara sporatif, secara varsial, sehingga lemah dan terlemahkan, hari ini kita harus kuat ke depannya,” ucapnya.

Ivan menambahkan Kadin akan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Madina untuk mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Madina karena KEK ini bukan saja kepentingan Pemerintah, tapi kepentingan kita bersama.

Sementara Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara rakerda tersebut menyampaikan kehadiran Ketua Kadin Sumut sangat tepat dengan keadaan Madina yang saat ini membutuhkan dukungan untuk menyukseskan pembangunan KEK.

“Jadi kami sangat yakin Ketua Kadin Sumut akan mampu membantu Pemkab Madina untuk mewujudkan KEK di Madina. Kami sangat berharap bantuan kadin untuk mewujudkan KEK,” ujar Bupati.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi