Bupati Madina Ajak SKPD Gotong Royong Bersihkan Panyabungan

Mandailing Natal, StArtNews- Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan, Sabtu (4/8/2018) mengajak seluruh Kepala SKPD melakukan gotong royong di sepanjang Jalan Protokol Kecamatan Panyabungan. “Gotong royong ini guna menciptakan Kota Panyabungan yang bersih dan juga bagaimana terbebas dari banjir merupakan tugas kita bersama dalam menjaga kebersihan.”

Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang turut serta dalam gotong royong tersebut kepada wartawan menegaskan bahwa mulai dari camat, lurah dan kepala lingkungan harus proaktif dalam melakukan sosialisasi kepada warganya dalam menjaga kebersihan khususnya terkait pembuangan sampah. Karena untuk menjaga kebersihan merupakan tugas kita bersama. “satu hal yang sangat membuat hati saya terasa sedih dan miris ketika melihat adanya tumpukan sampah dengan aroma tidak sedap yang tidak pada tempatnya berada di lingkungan pendidikan.”

“Para pelajar itu merupakan harapan dan penerus bangsa. Untuk itu sudah seharusnya lingkungan pendidikan mereka harus dijaga dari gangguan apapun termasuk tumpukan sampah. Bukankah aroma bau yang keluar dari tumpukan sampah dapat mengganggu proses belajar mengajar ?” sebutnya penuh tanya.

“Maka dari itu, saya telah memerintahkan instansi terkait agar membuat taman di lokasi yang sekarang menjadi tempat pembuangan sampah di depan SMA 1 Panyabungan ini. Dan apabila nanti masih ada lagi warga yang melakukan pembuang sampah di lokasi tersebut secara tegas akan diberikan sanksi” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Rahmadsyah Lubis, ST, MM didampingi Kadis PUPR Madina, Syahruddin, ST dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Khairul, ST usai melaksanakan gotong royong membersihkan sampah dan parit di pusat Kota Panyabungan, Sabtu (4/8).

Seluruh instansi yang ada di Pemkab Madina sesuai dengan perintah Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution melakukan gotong royong untuk membersihkan sampah yang ada di pinggir jalan protokol serta parit demi menciptakan Kota Panyabungan yang bersih, nyaman dan bebas dari banjir.

“Menurut hemat saya imbuhnya, menciptakan Kota Panyabungan yang bersih, nyaman dan bebas dari banjir ini bukan saja tugas pemerintah saja, tetapi juga tugas kita bersama. Karena, apabila pemerintah melalui instansi terkait selalu membersihkan sampah namun masyarakat tetap membuang sampah tidak pada tempatnya. Maka tujuan untuk menciptakan Kota Panyabungan yang bersih, nyaman dan bebas dari banjir pasti tidak akan terwujud”.

“Untuk itu sambungnya, marilah kita secara bersama-sama menjaga kebersihan Kota Panyabungan dengan membuang sampah pada tempatnya”.

Pantauan wartawan, kegiatan gotong royong yang dilakukan seluruh instansi Pemkab Madina ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul taman Kota Panyabungan.

Reporter: Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...