Bupati Madina Buka Kemsa Dolok Siojo

Kotanopan.StArtNews- Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution yang juga selaku Kamabicab gerakan Pramuka Mandailing Natal, Rabu sore (20/12) secara resmi membuka kegiatan Perkemahan Bersama (Kemsa)  tingkat pelajar se Mandailing Natal bertempat di Dolok Siojo Sawahan/Sindang Laya Kelurahan Pasar Kotanopan.

Selain pengurus Kwarcab Madina, hadir juga Ketua DPRD Madina Hj. Leli Artati,  S.Ag, pimpinan SKPD,  anggota DPRD Madina Rahmad Riski Daulay, ketua Kwarran se Madina, Pimpinan UPT.  Dinas Pendidikan se Madina, Kepala Sekolah dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, gerakan Pramuka merupakan salah satu benteng untuk menghindari kenakalan remaja. Untuk itu, Bupati berharap jangan ada anggota Pramuka yang terkontaminasi dengan pengedar apalagi jadi pengguna narkoba.

“Masa depan bangsa ini salah satunya ada di tangan anak-anak Pramuka. Tempat perkemahan ini merupakan tempat rencana pendirian kampus di Kotanopan. Tempat ini sengaja dipilih agar anak-anak kami semuanya tahu dan merasa punya tugas dan tanggung jawab untuk  maju dan mengembangkan diri. Anak-anak Madina diharapkan bukan saja pintar-pintar, tapi juga mempunyai pengetahuan tentang agama.  Isilah dirimu dengan ilmu dan perkuatlah iman di dada” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, kita cukup malu dengan sebutan negatif yang melekat pada Madina, yaitu penghasil ganja nomor 2 di Indonesia. Kita ingin sebutan itu tidak ada lagi dan berganti menjadi Madina negeri beradat dan taat beribadat dan negeri yang menjalankan adat dan budayanya.

Bupati Madina juga berpesan kepada semua peserta agar tetap menjaga kesehatan dan menjaga alam sekitarnya. Begitu juga kepada para pembina agar benar-benar mengawasi anak didiknya.

Ketua Panitia yang juga Pelaksana tugas Harian Kwarcab Madina Drs. Rizal Efendi Lubis melaporkan, pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20-22 Desember 2017. Sedangkan jumlah peserta diperkirakab 2000 lebih yang bersal dari pelajar dari semua Kecamatan di Mandailing Natal.

Reporter: Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis       

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi