Bupati Madina Daftar Jadi Jamaah Majelis Taklim Baitul Bukhari

Longat, StArtNews-Bupati Mandaling Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution mengajak masyarakat untuk memakmurkan pengajian.

Hal ini disampaikan Bupati pada acara peresmian Majelis Taklim Baitul Bukhari pimpinan Syekh H. Yusuf Amiril Nasution atau Tuan Nalomok di Kelurahan Longat, Kecamatan Panyabungan Barat, Minggu (21/06).

“Hari ini saya, Bupati Mandailing Natal mendaftar sebagai jamaah Majelis Taklim Baitul Bukhari. Mari kembali kita makmurkan pengajian-pengajian seperti majelis taklim, sehingga kekuatan agama di Mandailing ini kembali mansyur terdengar dimana-mana,” kata Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Dahlan mengaku berdirinya Majelis Taklim Baitul Bukhari di Mandailing Natal ini membangkitkan dirinya untuk menggali sejarah ulama Mandailing.

Dalam sejarahnya kata Bupati, banyak ulama Mandailing Natal yang luar biasa pada zamannya. Fakta ini diperoleh dari penggalian sejarah yang sudah diawali sejak 3 tahun lalu dan sudah dijadikan buku sejarah ulama di Mandailing, meski masih perlu pembaharuan.

Peresmian Majelis Taklim Baitul Bukhari dihadiri sedikitnya 4 ribu jamaah yang tergabung se-Tabagsel dan Mandailing Natal.

Selain itu puluhan ulama, termasuk para Ulama Ulama besar Mandailing Natal seperti Syekh Ibrahim Zannun Lubis AlhMakky Assholaty, para pimpinan Pondok Pesantren se-Mandailing Natal dan Tabagsel; Ketua MUI, Syekh Mahmuddin Pasaribu serta pimpinan majelis taklim yang ada di Mandailing Natal.

Syekh H. Yusuf Amiril Nasution atau Tuan Nalomok dalam sambutannya mengatakan, majelis Taklim Baitul Bukhari ini didirikan berkat doa jamaah.

Dalam kajiannya, Majelis ini membahas seputar Hadis Bukhari dan Hadis Syirus Sairus Salikin yang akan berlangsung setiap hari Ahad pada pukul 6.30 Wib sampai 8.00 Wib. Pengajian akan dipandu langsung oleh Tuan Nalomok dan Syekh H. Ridwan Amiril Nasution yang akrab dikenal Tuan Naborkat.

Tuan Nalomok juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Mandailing Natal yang mendukung penuh program Majelis Taklim baitul Bukhari ini.

Selain pengajian, Majelis Taklim ini juga akan membuat terobosan baru dengan menghadirkan bukti-bukti sejarah ulama-ulama besar Mandailing dan menjadikannya wisata religi.

Acara peresmian Majelis taklim Baitul Bukhari ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Syekh H. Ibrahim Zannun Al-Makky Ashsolaty yang disaksikan Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution serta Wakil Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Nasution.

Peresmian Majelis Taklim ini juga mengikuti protokoler kesehatan, para jamaah terlihat memakai masker yang disediakan panitia. Masker ini merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah Mandailing Natal.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi