Hak Cipta @Redaksi

Bupati Madina Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI

Mandailing Natal, StArtNews-Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI tingkat Kabupaten Madina, Sabtu (16/11) di lapangan MTsN Panyabungan.

Selain Bupati, acara tersebut juga dihadiri Sekda Madina; Gozali Pulungan, Kepala OPD Madina dan Pengurus PGRI Sumut serta PGRI Madina.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan masalah pendidikan ini sangat kompleks dan tumpuan harapan ada pada guru-guru atau PGRI.

“Kepada PGRI Sumut saya sampaikan, bahwa salah satu rahmat Allah di Madina adalah kecerdasan. Seperti yang kita ketahui beberapa tahun ini MAN Panyabungan menammatkan anak yang 100 persen masuk perguruan tinggi,” ucapnya.

Bupati juga menyinggung terkait beberapa guru-guru bukan hanya nama Madina, tetapi nama Sumut juga di tingkat Nasional. Bahkan Bupati meminta Sekda agar para guru ini dikumpulkan untuk diberikan penghargaan. Selain kepada guru berprestasi, penghargaan juga akan diberikan kepada anak-anak berprestasi.

Terkait guru honorer, Bupati Madina mengatakan sedang berjuang untuk mengangkatnya menjadi PNS.

“Saya sedang memperjuangkan guru honor ini. Tadi malam saya sudah minta bantuan PGRI Sumut untuk memberi data guru honorer, termasuk data yang mau pensiun karena tidak ada alasan mereka tidak diangkat menjadi pegawai walaupun masa kerjanya tersisa 4 tahun lagi,” ungkap Dahlan.

Dahlan menambahkan usaha mengangkat guru honorer menjadi CPNS saat ini sedang diusulkan. Pemda Madina membuat surat untuk dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri, Menpan RB dan Menteri Pendidikan.

“Guru honorer yang sudah mau pensiun harus kita hargai karena mereka telah lama mengabdi meskipun gaji kecil,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Madina berharap kepada guru-guru agar menempa anak didik menjadi pemimpin masa depan. Sementara untuk peserta didik Dahlan berpesan agar tidak menyia-nyiakan waktu belajar.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...