Bupati Madina Hibahkan Gaji Bulan Ini untuk Petugas Kebersihan

Panyabungan, StartNews – Keteladanan mendermakan sebagian rejekinya kepada kaum ekonomi lemah ditunjukkan Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution. Bupati yang baru dilantik ini menghibahkan gaji perdananya kepada para petugas kebersihan.

Penyerahan gaji bupati ini berlangsung di Lapangan Parkir Utama Kompleks Perkantoran Payaloting, Panyabunga, Rabu (1/9/2021). Ini gaji perdana yang diterima H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution pasca dilantik menjadi Bupati Mandailing Natal.

Petugas kebersihan itu meliputi tukang sapu, pekerja, sopir, penjaga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, dan petugas kebersihan lingkungan. Mereka selama ini dipekerjakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mandailing Natal.

Pemberian gaji yang diserahkan langsung oleh Sukhairi tersebut membuat petugas kebersihan sumringah dan gembira usai menerima uang tersebut.

Sukhairi menyatakan penyerahan gajinya itu merupakan realisasi komitmennya sebelum dilantik. “Sebelum dilantik, ada komitmen saya dan Ibu Wakil Bupati bahwa gaji yang diterima akan kami serahkan kepada fakir, anak yatim, dan masyarakat lemah,” katanya di hadapan para petugas kebersihan.

“Ibu Wakil Bupati juga menyerahkan gajinya di tempat lain. Saya menyerahkan gaji saya kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang mengabdi sebagai petugas kebersihan. Bulan-bulan lainnya tentu ke masyarakat lainnya,” ujarnya.

“Jangan lihat nilainya, ya, Bu, Pak,” pungkas Sukhairi sambil menyalami para petugas kebersihan tersebut.

Reporter: Rls

The post Bupati Madina Hibahkan Gaji Bulan Ini untuk Petugas Kebersihan first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi