Bupati Madina: Radio StArt 102.6 FM,”Konstruktif dan Inspiratif”

Panyabungan.StArtNews- Sebuah radio bukan semata-mata memberi hiburan bagi pendengarnya. Radio sama seperti jurnalistik lainnya, Radio idealnya dapat mengolah fakta menjadi informasi yang konstruktif, menjadi wahana aktualisasi dan apresiasi serta menjadi sumber problem solving, membantu integritas sosial bagi masyarakat dan senantiasa memberi pencerahan berpikir, demikian pidato Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution disampaikan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Mhd. Syafei Lubis, M.Si saat malam resepsi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Radio Start 102,6 FM Panyabungan ke 10 tahun di On Cafe Start jalan AMD Lama kelurahan Kotasiantar Panyabungan Senin malam (15/5).

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam konteksnya sekalipun peran Radio sudah amat tua, namun peran tersebut tetap nyata, biarpun berbagai media jurnalisme lain terus berkembang. Dan dalam konteks berbagai dinamika perubahan itu kita harus bangga karena Radio StArt 102, 6 FM tetap bisa menjaga eksistensinya serta terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi. Saya meyakini pihak management perusahaan PT. Radio StArt Srasi Swara telah memakai Radio digital yang bisa di akses lewat teknologi internet, baik live streaming juga Website dalam penyuguhan berita online.

Kab. Madina yang berkembang dan bekerja keras mengejar ketertinggalannya amat membutuhkan peran jurnalistik dan dapat menerjemahkan berbagai kebijakan pemerintah dalam bahasa nan dapat difahami rakyat. Dengan begitu rakyat juga dapat menyikapinya secara dewasa, sehingga kondisi sosial kita berkembang lebih kondusif. Dalam kerangka itulah radio terutama Radio StArt 102,6 FM Panyabungan, kita tuntut berpartisipasi positif untuk sama sama menumbuhkan kembangkan kemajuan kemajuan yang signifikan di Kabupaten Mandailing Natal.

Senang rasanya berkumpul di sini bersama Saudara/i sebagai tanda suka cita kita atas ulang tahun Radio StArt 102,6 FM yang ke 10. Tentunya dengan bertambahnya usia, kita berharap Radio StArt FM semakin jaya di udara, semakin dekat di hati, dan tetap menjadi sahabat semua orang. Khususnya dalam menyajikan program yang berkarakter edukatif serta informasi dan berita berimbang, konstruktif juga inspiratif. Akhirnya selamat HUT untuk Radio StArt 102,6 FM yang ke 10  (1 Dekade Start FM ) Konstruktif dan Inspiratif. Selamat bekerja keras mendorong perubahan, semoga dapat menjadi media jurnalistik yang kreatif, dinamis dan visioner. Dengan awak siar, awak jurnalis dan programer yang dimilikinya, Saya yakin harapan itu akan tercapai, pungkas Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi