Hak Cipta @Redaksi

Bupati Madina Resmikan LBH Al-Amin

Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution ketika meresmikan LBH Al-Amin Madina didampingi Ketua LBH Al-Amin Madina, M. Amin Nasution, SH

Mandailing Natal, StArtNews- Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menghadiri sekaligus meresmikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Al-Amin Madina, Senin (6/8) di Aula Hotel Rindang.

“LBH Al-Amin Madina yang dimotori oleh putra-putra terbaik Kabupaten Madina yang beraktifitas di luar Mandailing ini. Awalnya termotivasi dari perbincangan di grup What’sapp yang akhirnya terwujud ke dunia nyata dengan terlaksananya pembuatan akte notaris, izin Kemenhumkam dan berakhir dengan peresmian LBH Al-Amin Madina di aula Hotel Rindang ini ” ungkap Ketua Umum LBH Al-Amin Madina, M Amin Nasution, SH, MH.

“Banyak pendukung serta motivator dalam berdirinya LBH Al-Amin Madina ini. Dan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami kepada daerah yang sangat kami cintai dan sayangi. Untuk itu, kami mengharap kepada saudara, famili dan masyarakat Madina agar secara bersama membantu kami mewujudkan keadilan hukum di kampung halaman kita ini” Ujarnya.

Kemudian M. Amin Nasution, SH, MH yang juga lama mengabdikan diri di Mahkamah Agung (MA) RI ini menegaskan bahwa LBH Al-Amin Madina dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan keadilannya secara hukum tanpa profit (gratis).

Sambungnya, “Hal ini kita lakukan semata-mata untuk membantu masyarakat Madina sembari kita secara sosial membantu masyarakat dibidang hukum dengan para pengacara atau legal yang selama ini sudah mengecap pendidikan hukum”. jelasnya

Amin juga menambahkan, bagi masyarakat Madina yang memiliki basic pendidikan hukum dapat juga bergabung dengan LBH Al-Amin Madina guna secara bersama-sama mengabdikan diri untuk membantu masyarakat di bidang hukum.

Sementara itu Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya di sela peresmian LBH Al – Amin Madina menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi dan dukungannya kepada para penggagas, motivator dan pengurus LBH Al- Amin Madina yang telah mau mengabdikan diri membantu masyarakat Madina di bidang hukum dalam hal mendapatkan keadilan.

“Bermacam cara yang dapat kita lakukan untuk mengabdikan diri dan membantu agar berguna bagi masyarakat. Dan salah satunya di bidang hukum seperti yang diprogramkan LBH Al-Amin Madina ini. Dan saya selaku Bupati Madina masih sangat mengharapkan dukungan serta bantuan warga Mandailing yang beraktifitas di luar kampung halaman kita ini agar ikut serta membangun daerah kita ini ” pintanya.

“Dan terakhir tanpa memperpanjang mukadimah, LBH Al-Amin Madina saya buka secara resmi”. tegasnya

Pantauan wartawan peresmian LBH Al-Amin Madina dihadiri Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Marsekal Muda, Sahrul Efendi Lubis, Kejari Madina, Kapolres Madina, Kepala Pengadilan Negeri Madina, Kepala Pengadilan Agama Madina, Ketua MUI Madina, Ketua NU Madina, ulama, tokoh masyarakat, Kepala Sekolah, Pelajar dan masyarakat.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...