Bupati Madina Salurkan Santunan untuk 435 Anak Yatim Yayasan Al Barokah

Bupati Madina Salurkan Santunan untuk 435 Anak Yatim Yayasan Al Barokah

Panyabungan, StartNews – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jak’far Sukhairi Nasution menyerahkan santunan kepada 435 anak yatim yang dibina Yayasan Al Barokah. Bupati menyerahkan santunan berupa beras dan uang ini di kediaman pribadinya, Jalan Willem Iskander, Panyabungan, Senin (6/9/2021).

Sukhairi mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim di Yayasan Al Barokah tersebut rutin dilakukan setap bulan dan sudah berlangsung hampir 8 tahun. “Kebetulan saya diangkat sebagai penasehat di Yayasan Al Barokah dan sudah berjalan tujuh tahun lamanya,” kata Sukhari, yang didampingi istrinya yang juga Ketua TP PKK Madina, Hj. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution.

Menjawab pertanyaan reporter startnews, Sukhairi menyatakan dana santunan yang diberikan kepada para anak yatim tersebut bersumber dari sedekah donatur, masyarakat, dan sebagian sedekah pribadinya. “Alhmadulillah ada sedikit rejeki, kita juga ikut membantu,” katanya.

Selain itu, Sukhari juga akan menjadikan kegiatan santunan kepada anak yatim sebagai program Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal. Mengenai sumber pembiayaannya, Sukhairi mengatakan akan menelaah lebih lanjut. “Nanti kita pertimbangkan, apakah bersumber dari dana desa atau APBD murni. Insya Allah kita akan terus berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Mandailing Natal ini,” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua Yayasan Al Barokah Said Nasution mengatakan dana santunan yang diberikan kepada para anak yatim tersebut sebesar Rp 10 juta dan beras sebanyak 386 sak. Anak yatim yang menerima santunan berasal dari daerah Gunungtua hingga Pidoli.

“Besar harapan kami bahwa yayasan ini nantinya bisa menampung seluruh anak yatim yang ada di Mandailing Natal dan ini masih dalam proses,” katanya.

Reporter: Nur Ismi Desita

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi