Bupati Madina Tinjau Lokasi TPA

Panyabungan, StArtNews-Kapasitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Batang Gadis, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang overload mendapat pehatian serius dari Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Dahlan Hasan bersama Ketua komisi I DPRD Madina; Sobir Lubis, S.H bersama OPD terkait terjun langsung ke lokasi TPA, Minggu (22/12).

Dalam tinjauannya tersebut Bupati dan DPRD langsung mengadakan musyawarah kecil dengan masyarakat untuk mencari solusi terbaik bagaimana menyelesaikan permasalahan sampah yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

“Tinjauan saya ke lokasi TPA hari ini untuk melihat dan menyahuti langsung keluhan masyarakat, juga ingin mencari solusi terbaik terkait penyelesaiannya. Karena selain menyangkut maslah sampah juga ada menyangkut tanah masyarakat,” kata Bupati kepada wartawan.

Setalah melihat secara langsung, Dahlan mengungkapkan banyak hal yang harus segera diperbaiki, apalagi ini menyangkut tanah masyarakat. Ia menegaskan dalam dua atau tiga hari ini permasalahan tersebut harus sudah dapat diselesaikan.

“Besok alat berat akan kita kirimkan ke sini dan saya juga sudah perintahkan agar instansi terkait untuk memperbaiki jalan serta membuat parit di sepanjang lokasi. Lalu terkait tumpukan sampah yang meninggi di sepanjang jalan ini, juga harus segera kita angkut agar armada mobil dump truk yang membawa sampah bisa langsung masuk ke TPA,” terangnya.

Dahlan berharap sampah ini bisa diolah sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat. Baik itu berupa pengelolaan sampah yang dijadikan kompos, agar bisa membantu perekonomian warga sekitar.

Sementara itu Ramli Nasution, salah seorang perwakilan dari masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih mereka kepada Bupati dan rombongan karena sudah turun langsung ke lokasi TPA yang selama ini sudah sangat meresahkan, baik itu keluhan terkait kesehatan maupun perkebunan masyarakat.

“Kami berharap solusi ini bisa secepatnya dilaksanakan dan konsep awal TPA ini bisa difungsikan kembali menjadi TPA modern agar masyarakat kami bisa diberdayakan,” ungkapnya.

Kemudian sambungnya, masyarakat juga berterima kepada Bupati karena sudah menyahuti permintaan warga terkait perbaikan jalan menuju ke Desa Batang Gadis ini.”Kami sangat menginginkan pembangunan jalan ini agar segera dilaksanakan,” pungkasnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi