Bupati Panen Raya Bawang Merah Milik Santri Almandily

Adian Jior,StArtNews- Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution melakukan panen raya bawang merah  hasil perkebunan pesantren  Almandily di Desa Adian Jior Kecamatan Panyabungan Mandailing Natal. Kebun bawang merah tersebut merupakan binaan dari Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal.

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam acara tersebut mengatakan  Panen perdana kebun bawang milik Pesantren Almandily tersebut diharapkan mampu menjadi contoh bagi pesantren-pesantren lain yang ada di Mandailing Natal. Dengan sikap mandiri ia yakin pesantren akan mampu berdiri.

Beliau juga memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pembinaan pada santri bagaimana cara menanam tanaman muda, sehingga para santri bisa memanfaatkan lahan kosong pesantren untuk bercocok tanam.

Sementara itu, Mayudin salah satu Pengurus Pesantren Almandily dalam sambutannya mengatakan, hasil panen bawang ini akan dibuat untuk pembangunan gedung dan tambahan gaji guru Pesantren.

Dia berharap, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian membantu pengadaan bibit untuk tanaman muda seperti Tomat dan cabai sehingga usaha santri ini tetap jalan. Beliau juga berharap agar Pemda memberikan bantuan pembangunan sejumlah pasilitas pesantren.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi