Bupati Pantau Proses Pemadaman Api

Mandailing Natal, StArtNews-Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, meninjau secara langsung kebakaran enam unit rumah toko (ruko) yang terbuat dari kayu di Pasar Lama, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (27/11) malam.

Bupati yang menggunakan baju kemeja berwarna hitam datang tanpa pengawalan, untuk memantau langsung upaya pemadaman api tersebut.

Api dapat dipadamkan dua jam kemudiam, sekitar pukul 20.20 WIB, setelah mobil pemadam kebakaran serta mobil watercanon Polres Madina tiba di lokasi. Proses pemadaman itu dibantu oleh personel TNI dan Polri serta masyarakat sekitar.

Drs. Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan mengaku, minimnya mobil pemadam memang menjadi salah satu masalah setiap ada kebakaran terjadi.

Untuk itu kata Dahlan, pihaknya akan berkordinasi dengan Pemerintah pusat dalam, hal ini BNPB, dan Pemprovsu sehingga Madina kembali dapat bantuan Damkar yang layak. Saat ini memang damkar yang ada masih merupakan Damkar bantuan Pusat pada zaman kepemimpinan Bupati Amru Daulay SH.

Kebakaran itu terjadi usai salat Magrib Rabu malam (27/11). Api dengan cepat menghanguskan seisi ruko yang terbuat dari kayu.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi