Bupati Perintahkan Sekda Tertibkan ASN yang Tidak Disiplin

Panyabungan.StArtNews-Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, memerintahkan Sekda agar melakukan evaluasi kerja ASN dan melakukan penertiban terhadap ASN yang tidak disiplin. Hal ini disampaikan pada acara pelantikan Sekdakab Madina terpilih di Gedung Serba Guna Aek Godang, Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (1/10).

“Selama ini saya diam, untuk saudara Sekda silakan Anda tertibkan para ASN yang berulah atau tidak disiplin. Lakukan evaluasi terhadap kinerjanya,” tungkas Bupati.

Dahlan mengungkapkan tugas sekdakab sangat berat. Sekda yang baru dilantik harus benar-benar bisa membenahi akhlak ASN.

“Tanpa akhlak seluruh ASN ini tidak ada gunanya. Rakyat sudah menunggu kita “ujaranya.

Diketahui pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda adalah amanah UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Di dalam UU tersebut dijelaskan bahwa pengisian Jabatan Tinggi Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS.

Sebelumnya Madina mengadakan seleksi JPTP Sekdakab yang diikuti empat calon. Setelah melalui beberapa kali tes dan wawancara diputuskan Gozali Pulungan yang menjabat Sekdakab Madina.

Selanjutnya tugas Sekda berdasarkan pasal 213 ayat 2 UU nomor 23 tahun 2014 untuk membantu kepala daerah dalam mengoordinasikan dinas dan lembaga teknis daerah.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi