Bupati Silaturahmi Dengan Nauli Bulung Sipolu-Polu

Panyabungan, StArtNews-Lebih dari 150 orang Nauli Bulung Kelurahan Sipolu Polu, Kecamatan Panyabungan Kota, Kabupaten Mandailing Natal pada Minggu siang (09/08) melakukan silaturahmi dengan Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Pertemuan yang berlangsung di lokasi Wisata Sampuraga itu bertujuan membangkitkan kembali semangat Nauli Bulung atau kaum perempuan muda dalam hal kreativitas  menghadapi era globalisasi yang semakin hari semakin menuntut kaum muda untuk lebih berkarya dan kreatif.

Ketua Nauli Bulung Sipolu-polu, Julia pada wartawan mengatakan, melalui pertemuan ini diharapkan akan muncul semangat kaum muda perempuan Sipolu-polu untuk lebih berpikir ke depan baik dalam hal kreativitas, maupun kekompakan dalam perkumpulan.

Dukungan Bupati selaku Kepala Daerah kata Julia terhadap rencana program kerja Nauli Bulung Sipolu-polu berupa pelatihan jahit menjahit, tataboga dan tata rias. Dukungan itu menjadi salah satu pemicu generasi perempuan Sipolu-polu untuk membulatkan tekat mendukung program Pemerintah Daerah.

“Bupati menyambut baik program kami dan akan menyediakan mesin jahit serta pelatihan kepada Nauli Bulung Sipolu-polu. Selain itu, tata rias pengantin juga menjadi program yang akan dibina langsung Ibu Ketua PKK Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution. Juga akan diberikan pelatihan khusus tata boga bagi nauli bulung yang berminat,” papar Julia.

Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam kesempatan itu herharap dengan adanya pelatihan yang difasilitasi Pemerintah, Nauli Bulung Sipolu-polu akan jadi contoh untuk Nauli Bulung yang ada di daerah lain di Mandailing Natal.

“Saya bangga, karena Nauli Bulung Sipolu-polu menawarkan program pada Pemerintah, karena jelas kemauan yang harus kita utamakan, kalau kemauannya kuat seperti Nauli Bulung Sipolu Polu, Pemerintah Daerah akan dukung penuh dan bahkan memfasilitasinya,” papar Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Di zaman sekarang, tegas Bupati, nauli bulung harus bangkit karena banyak potensi yang bisa dikelola di Mandailing Natal.

Dengan adanya pelatihan menjahit, Dahlan berharap Nauli bulung akan mampu menciptakan beragam kreasi khusus wanita seperti jilbab dan mukena yang bisa dipasarkan di Mandailing Natal. Demikian juga dengan tata boga dan tata rias pengantin diharapakan mampu meningkatkan daya saing perempuan muda Mandailing Natal, terlebih  program yang ditawarkan memang bidangnya perempuan.

Dalam pertemuan itu, Bupati juga menyerahkan bingkisan Buku Barsanji dan  Yasin Tahlil kepada Nauli Bulung Sipolu-polu.

Usai bersilaturahmi di lokasi Wisata Sampuraga, Nauli Bulung Sipolu-polu diberi kesempatan mengunjungi Rumah Dinas Bupati .

Di rumah Dinas Bupati, Nauli Bulung Sipolu-polu melihat secara dekat proses pengolahan limbah kayu yang dijadikan furnitur oleh Bupati dengan kualitas ekspor.

Tujuan kunjungan Naulai Bulung ke Rumah Dinas Bupati untuk menumbuhkembangkan semangat Nauli Bulung dalam berkarya.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi