Cara Membuat Avatar Facebook

Foto: Avatar Pengguna Facebook.

Jakarta, StArtNews-Beranda pengguna Facebook dihiasi tampilan avatar dari penggunanya. Fitur baru ini pun mendapat respon positif, bahkan banyak yang bertanya cara menampilkan avatar di lini masa Facebook.

Facebook resmi meluncurkan fitur yang dapat membuat penggunanya membuat avatar. Fitur itu baru diluncurkan secara terbatas di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Eropa, Kanada, India hingga Indonesia.

Dengan bantuan fitur baru, pengguna Facebook dapat membuat karakter kartun untuk mewakili diri mereka sendiri dalam obrolan, mirip dengan Bitmoji Snapchat dan Memoji Apple.

Melansir The Indian Express, avatar Facebook dapat digunakan saat mengomentari kiriman, misalnya dalam obrolan Messenger. Selain itu, pengguna juga dapat mengekspor avatar itu ke aplikasi pihak ketiga, seperti Snapchat, Twitter, dan Instagram.

Berikut cara untuk membuat avatar di Facebook:

  1. Perbarui aplikasi Facebook ke versi terbaru dari Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi Facebook dan ketuk menu tiga lapis garis di pojok kanan atas. Untuk pengguna iOS menu itu akan berada di pojok kanan bawah.
  3. Gulir ke bawah dan ketuk opsi ‘Lihat Lainnya’.
  4. Ketuk opsi ‘Avatar’ dan kemudian klik ‘Lanjut’.
  5. Selanjutnya pengguna akan diminta untuk menyesuaikan avatar dengan memilih gaya rambut, bentuk wajah, garis wajah, dan lainnya. Aplikasi itu memiliki banyak penyesuaian yang dapat dipilih untuk mempersonalisasi avatar sesuai keinginan penggunanya.
  6. Pengguna juga akan diminta untuk memilih bentuk tubuh untuk avatar.
  7. Setelah selesai dengan semua kustomisasi, pengguna dapat mengetuk ikon selesai yang terletak di sudut kanan atas.
  8. Facebook kemudian akan menghasilkan avatar Facebook dan memberi tips tentang bagaimana dapat menggunakan avatar.

Melansir Business Insider, pengguna dapat melihat tiga tombol di sudut kanan atas setelah membuat avatar Facebook. Tombol pertama memungkinkan avatar dibagikan ke news feed atau menjadikannya sebagai gambar profil.

Tombol kedua memungkinkan pengguna melihat dan menggunakan avatar Facebook sebagai stiker. Tombol ketiga, memungkinkan pengguna mengedit kembali avatar yang telah dibuat.

Sumber: CNNIndonesia

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi