Cegah Virus Corona, Dinkes Madina Periksa TKA

Foto: Dinkes Madina Lakukan Pemeriksaan TKA di PT SMGP

Maga, StArtNews-Untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya virus corona ke Mandailing Natal (Madina), Dinas Kesehatan Madina melakukan pemeriksaan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berkerja di Madina.

Kepala Dinas Kesehatan Madina, dr. Syarifuddin Nasution kepada wartawan, Selasa (28/1/) mengatakan pemeriksaan TKA yang bekerja di Madina untuk mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah di Negara Cina.

“Pekerja yang dilakukan pemeriksaan yaitu pekerja di PT. SMGP dan PT Sorik Mas Mining,” jelasnya.

Dari Pemeriksaan yang dilakukan terhadap 24 orang tenaga kerja asing di PT. SMGP, 3 orang ada keluhan influenza, demam, 1 org TD 180, 1 org TD 100, 19 orang tanpa adanya keluhan,” paparnya.

Syarifuddin menjelaskan tenagakerja asing yang ada keluhan sudah dikoordinasikan dengan dokter perusahaan agar diobservasi lebih lanjut. Pihaknya juga mengimbau agar segera berkoordinasi dengan Puskesmas Maga, Puskemas Sibanggor Jae dan Dinas Kesehatan untuk penanganan lebih lanjut jika keluhan tidak berkurang.

Kemungkinan di PT SMGP masih akan di lakukan pemeriksaan lanjutan karena ada sekitar 17 orang TKA lainnya yang belum diperiksa. TKA tersebut belum sempat diperiksa karena sedang libur.

“Nanti akan kita tunggu konfirmasi perusahaan terkait kedatangan TKA itu,” jelasnya.

Sementara pemeriksaan di PT SMM yang dijadwalkan hari ini ditunda dan sedang menunggu jadwal ulang dari perusahaan karena tenaga kerja asing tidak ada ditempat.

“Dari hasil pemeriksaan belum ada ditemukan TKA yang terjangkit virus corona,” ungkapnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi