Cek Kesehatan, Tak Ada TKA PT SMGP yang Terjangkit Corona

Foto: Dinas Kesehatan Madina Lakukan Medical Chek up di PT SMGP

Lembah Sorik Marapi, StArtNews-Tidak ada tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) yang terjangkit virus corona.

Demikian hasil medical chek up (kemeriksaan kesehatan) yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di perusahaan panas bumi PT SMGP di Desa Purba, Lama Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Selasa (28/1).

Health, Safety, Environment (HSE) Departmen PT SMGP, Zico Dian Paja Putra kepada wartawan menyampaikan pihak perusahan menyambut baik  pemeriksaan kesehatan TKA ini.

“Kita mendukung kegiatan medical chek up ini guna mengetahui dan mengantisipasi virus yang berbahaya itu. Tadi hasilnya sudah diberitahu, tidak ada TKA kita yang positif terjangkit virus Corona. Hanya ada tiga orang yang sedang sakit influensa dan demam,” katanya.

Dian menambahkan pihak perusahaan akan melakukan cek kesehatan kepada TKA yang datang. Itu merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mencegah virus Corona masuk ke Madina.

Dian menerangkan TKA yang diperiksa hari ini belum keseluruhan karena sebagian sedang berlibur untuk merayakan Imlek.

“Belum semuanya yang diperiksa, karena sebagian masih libur. Tapi, tadi sudah kita sepakati sewaktu mereka kembali masuk kerja akan dilakukan pemeriksaan kembali,” ujar Dian.

Ia menambahkan, pemeriksaan ini juga sebagai wujud responsibilitas perusahaan atas penyebaran virus Corona yang sedang jadi kekhawatiran masyarakat. Dengan hasil pemeriksaan tersebut, masyarakat khususnya di sekitar wilayah kerja perusahaan SMGP tidak perlu khawatir.

Lanjutnya, SMGP akan terus memantau perkembangan serta melakukan pemeriksaan kesehatan rutin terhadap karyawan atau tenaga kerja.

Pemeriksaan kesehatan tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini jadi isu internasional. Selain melakukan pemeriksaan, Dinas Kesehatan juga melakukan sosialisasi kepada karyawan perusahaan sebagai upaya mengantisipasi berbagai sumber penyebab penyakit atau penyebaran virus.

“Tim kita sudah melakukan pemeriksaan kepada semua TKA di PT SMGP yang berada di lokasi, hasilnya nihil. Tidak ada yang mengarah ke sana (virus Corona-red),” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madina, dr. Syarifuddin yang dihubungi wartawan.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi