Cek Kesiapan Personel, Kapoldasu dan Pangdam I/BB Titip Pesan kepada Warga di 3 TPS

Panyabungan Utara, StArtNews-Persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Mandailing Natal (Madina) terus mendapat perhatian dari berbagai elemen masyarakat, terutama institusi yang terlibat langsung.

Setelah sebelumnya KPU melantik PPK dan PPS untuk menyukseskan PSU, pada Selasa (20/4) Kapoldasu Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Pangdam I/BB Mayjend TNI Hasanuddin, S.I.P, MM melakukan kunjungan ke Madina dalam rangka pengecekan personel yang bertugas dalam pengamanan PSU.

Kedua pimpinan tertinggi TNI/Polri di Sumatera Utara yang didampingi para pejabat utama di masing-masing instansi disambut secara langsung oleh Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing dan Kapolres Madina AKBP Horastua Silalahi beserta jajaran.

“Kunjungan ini kami laksanakan untuk mengecek kesiapan personil TNI-Polri melaksanakan pengamanan jelang pelaksanaan PSU Pilkada di Kabupaten Mandailing Natal sekaligus ramah tamah dengan para perangkat TPS juga tokoh masyarakat dan tokoh adat serta warga Kabupaten Mandailing Natal,” papar Kapolda Sumut.

Selain mengecek kesiapan personel, rombongan juga berkunjung ke Mako Kompi Senapan B Yonif 123 Rajawali dan Mako Polres Madina untuk silaturrahmi sebagai wujud nyata kekompakan TNI/Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

Keduanya juga meminta masyarakat di 3 TPS yang punya hak pilih agar menggunakan hak suara dengan bijak dan tetap menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan.

Dalam kunjungan ini juga terlihat hadir ketua KPU Provinsi Sumut, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi