Coba 5 Aktivitas Ini Biar Lebih Rileks Saat Bekerja

Foto: Illustrasi Pekerja Kantor (IDN Times)

Tips & Info – Kerjaan lagi banyak-banyaknya? Suasana bikin mood-mu ga baik? Akhirnya kamunya stres sendiri karena kerjaan gak kunjung selesai. Itu sepertinya tanda-tanda kamu butuh refreshing.

Tapi, kerjaan menumpuk bikin kamu gak bisa pergi jauh-jauh dari tempat kerjamu. Nah ini dia 5 solusi aktivitas yang bisa kamu lakukan.

1. Coba jalan-jalan sebentar keluar kantor

Melihat tanaman hijau dan rimbun, merasakan sejuknya angin sepoi- sepoi disebut sebagai salah satu terapi untuk mengurangi stres. Kamu bisa lakukan ini 30 menit hingga 1 jam di jam istirahat atau selagi pulang dari kantor. Sambil berjalan santai kamu bisa sembari merefleksi diri tentang setiap hal yang masih bisa kamu syukuri, termasuk kerjaanmu yang menumpuk itu. Bersyukur kalau kamu masih diberikan kesibukan dan tidak menganggur.

2. Pergi ke coffee shop untuk chilling out

Aroma kopi di coffee shop bisa bantu pikiranmu lebih rileks loh. Suasana di coffee shop yang santai ditambah iringan musik yang relaxing akan membawa pikiranmu lebih tenang. Habiskan waktu bersantai di sana beberapa jam sambil menikmati me-time atau mengobrol bersama teman.

3. Mengobrol dengan teman-teman atau keluarga

Berkumpullah dengan teman-teman atau keluarga untuk membahas topik-topik ringan tentang berbagai hal. Boleh juga diselingi dengan curhatanmu masalah pekerjaan. Minta pendapat dan saran mereka untuk membantumu mengurangi stres di pekerjaan. Berbagilah bebanmu itu dengan bercerita ke orang lain. Mungkin kamu tidak bisa bertemu secara langsung, kamu bisa lakukan video call dengan mereka.

4. Gunakan aromaterapi untuk mengurangi stres

Aromaterapi terbuat dari minyak esensial yang dapat memberi efek relaksasi yang berguna untuk mengurangi stres. Menghirup aroma minyak bunga lavender dan kamomil disebut sebagai beberapa aroma yang bisa membantumu lebih rileks. Gunakan aromaterapi ini ketika menjelang tidur atau langsung dioleskan ke badan sewaktu-waktu.

5. Kurangi mengeluh dan perbanyak bersyukur

Beban di pekerjaanmu sudah berat. Tidak perlu kamu tambah dengan mengeluh. Sebab, mengeluh hanya akan memperberat masalahmu. Lebih baik gunakan mulut dan pikiranmu untuk berpikir hal yang positif. “Pekerjaanku akan selesai”, “Aku bisa melalui ini”, dan gunakan kata-kata positif lain yang bisa mendorongmu untuk semangat kembali.

Memang, permasalahan di dunia kerja tidak bisa kamu hindari. Tetapi kamu bisa memilih untuk merespons masalah itu dengan hal yang lebih positif. Dan tentunya, lakukan aktivitas yang membuatmu lebih rileks supaya kamu bisa lebih siap untuk menghadapinya. Semangat, ya!

Sumber: IDN Times

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi