Covid-19 di Madina: Kasus Turun, Masyarakat Diimbau Patuhi Prokes

Panyabungan, StArtNews-Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Angka penambahan kasus masih terus terjadi di berbagai belahan dunia. Sementara itu vaksin masih dalam tahap uji klinis terakhir sebelum disuntikkan kepada masyarakat.

Menunggu datangnya vaksin tersebut, pemerintah menetapkan protokol pencegahan Covid-19 untuk dipatuhi demi menekan penyebaran virus korona. Langkah yang disebut 4M ini juga diberlakukan di Mandailing Natal (Madina).

Saat ini Madina masih ditetapkan sebagai daerah zona merah dengan angka positif 64 orang berdasarkan data terakhir dari Satgas Covid-19 Madina, Jumat (23/10). Jumlah pasien positif ini berkurang 4 kasus dari hari sebelumnya.

Penurunan kasus juga terjadi pada kelompok pasien yang dinyatakan sebagai pasien kontak erat. Saat ini ada 236 pasien kontak erat atau turun sebanyak 35 pasien dari hari sebelumnya. Sementara itu pasien suspke 3 orang dan proable 1 orang.

Meskipun terjadi penurunan kasus, Pemkab Madina melalui Satgas Covid-19 terus melakukan sosialisasi dan razia yustisi untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker ketika di luar rumah, menjauhi kerumunan dan disiplin menjaga jarak.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi