CPNS, Bupati Madina: Jangan Percaya Calo

Panyabungan, StArtNews-Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Kab.Madina), Drs.Dahlan Hasan Nasution, pada Selasa (19/11) mengimbau kepada seleruh lapisan masyarakat yang mengikuti dan mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 agar tidak mempercayai pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain.

Pemkab Madina tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran apa pun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Tim Penerimaan CPNS Tahun 2019. Para peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah kelulusan penerimaan CPNS Tahun 2019.

“Kelulusan peserta adalah hasil prestasi dari peserta sendiri. Nah, jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan,” jelas Bupati.

Dahlan menambahkan kepada peserta, keluarga peserta dan pihak lain diimbau untuk tidak memberikan sesuatu dalam bentuk apa pun yang dilarang dalam Peraturan Perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi CPNS Pemkab Madina Tahun 2019.

” Perlu juga kami sampaikan dan jelaskan serta ditegaskan bahwa mulai pendaftaran hingga seluruh proses seleksi CPNS Tahun 2019 di lingkungan Kabupaten Mandailing Natal tidak dipungut biaya apa pun,” tegas Bupati.

Sementara itu disampaikan jadwal seleksi dimulai dari bulan November yakni Pengumuman Penerimaan Pendaftaran secara online di website https://sscasn.bkn.go.id direncakan mulai November 2019. Pengumuman seleksi administrasi direncanakan bulan Desember 2019. Masa sanggah bulan Januari 2020 seterusnya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bulan Pebruari 2020. Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar direncanakan bulan Maret 2020 seterusnya Kompetensi Seleksi Bidang (SKB) bulan Maret 2020 berlanjut pada integrasi nilai SKD dan SKB menurut rencana bulan April 2020 sekaligus pengumuman kelulusan akhir.

Namun begitu bahwa jadwal ini masih bersifat tentatif dan manakala dikemudian hari terdapat perubahan jadwal maka persyaratan dan tata cara pendaftaran serta seleksi akan diumumkan melalui website https://sscasn.go.id dan https://www.madina.go.id.

Sebagai catatan bahwa pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019 dapat menghubungi nomor ponsel layanan pesan WhatsApp di 081262857671 dan lewat Telegram CPNS MADINA 2019 serta lewat Email: penerimaan.bkd.madina.@gmail.com setiap hari Senin-Jumat dari pukul 08.00 s/d 16.30 WIB.

Reporter: R Ray

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi