Dampak Corona, IMA KAMUS Madina Berikan Bantuan kepada Keluarga Ponpes Musthafawiyah

Panyabungan, StArtNews-Tak hanya masalah kesehatan yang mengancam akibat wabah virus corona atau Covid-19. Namun, juga pada sisi ekonomi.

Oleh karenanya, Minggu (17/05) Ikatan Mahasiswa Keluarga Abituren Musthafawiyah (IMA-KAMUS) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bergandengan dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) IMA-KAMUS memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada alumni Ponpes Musthafawiyah.

Selain kepada alumni Musthafawiyah, bantuan sembako juga diberikan kepada keluarga pengajar Musthafawiyah yang terlebih dahulu meninggal dunia.

Bantuan sembako itu diserahkan langsung oleh Ketua IMA- KAMUS Madina Muhammad Ilyas beserta jajaran pengurus dan didampingi oleh guru Musthafawiyah.

“Pemberian bantuan ini akibat dampak sosial Covid-19 sekaligus sebagai berkah Ramadan. Bantuan itu kami serahkan sebanyak 70 paket kepada keluarga Musthafawiyah dan karena waktunya sedikit hanya sekitar 12 paket yang baru dibagikan selebihnya besok akan dibagikan,” kata Ilyas Ketua IMA – KAMUS Madina.

Adapun bantuan itu berupa beras, minyak, kain sarung dan sejumlah uang tunai yang dibagikan di beberapa kecamatan.

“Untuk sumber dana bantuan sembako ini berasal dari alumni dan abituren (keluarga Musthafawiyah) serta para donatur lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Muhammad Ilyas mengungkapkan dengan pemberian bantuan ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kekeluargaan Musthafawiyah.

“Semoga bermanfaat dan ke depannya bisa terus memberikan bantuan yang lebih banyak lagi dan dapat juga mempererat silaturahmi dengan sesama keluarga Musthafawiyah ,” tutur Ilyas.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi