Dampak Covid-19, Kades Lumban Pasir Bagikan Sembako kepada Masyarakat

Camat Panyabungan Idris Batubara di dampingi Kades Lumban Pasir Zulhamriad Nasution dan ketua BPD menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat.

Mandailing Natal.StArtNews-Desa Lumban Pasir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, membagikan ratusan paket sembako gratis kepada warganya. Kegiatan tersebut sebagai bantuan kepada warga setempat yang perekonomiannya terdampak karena wabah virus Corona (Covid-19).

“Paket sembako ini kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak virus Covid-19 dan yang tidak menerima PKH,” kata Kepala Desa Lumban Pasir Zulhamriad Nasution didampingi Ketua BPD Fuad Ansari Nasution kepada wartawan, minggu (12/4).

Bantuan paket sembako ini dibagikan kepada 377 kepala keluarga, berupa 15 kg beras, satu papan telur, satu liter minyak makan, garam 10 bungkus, dan sabun mandi 3 per rumahan tangga.

“Bantuan diambil dari dana desa dan bantuan ini akan langsung diantar ke rumah-rumah penerima,” jelasnya.

Ia mengatakan bantuan ini untuk menolong masyarakat karena daya beli menurun sehingga pemasukan masyarakat desa terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa menolong,” ujarnya.

Zulhamriad juga mengimbau masyarakat Desa Lumban Pasir agar mengikuti aturan pemerintah seperti social distancing, physical distancing atau jarak fisik, dan jaga kesehatan dan kebersihan serta untuk tetap berdiam di rumah demi mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Sementara kepada masyarakat perantau yang pulang diharapkan untuk melapor ke posko atau kantor kepala desa Lumban Pasir agar diarahkan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Camat Panyabungan Idris Batubara, sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap bukan hanya Kades Lumban Pasir saja yang melakukan bakti sosial ini.

“Di saat masyarakat kita terkena bencana, yang terbaik adalah saling membantu, bergotong-royong, menolong yang lemah, agar tercipta kerukunan, kedamaian dan tidak panik,” katanya.

Idris berharap perbuatan yang baik ini semakin banyak yang mencontoh, terlebih bagi golongan masyarakat yang mampu.

“Mudah-mudahan desa-desa lain bisa secepatnya membuat seperti ini,” katanya.

Reporter : Saima Putra

Editor : Hanapi Lubis

Ket Photo
Camat Panyabungan Idris Batubara di dampingi Kades Lumban Pasir Zulhamriad Nasution dan ketua BPD menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi