Dampak Covid-19, Pemkab Madina Berikan Bantuan Paket Sembako

Foto: Bupati Madina menyerahkan bantuan secara simbolis.

Panyabungan, StArtNews-Pemerintah Kabupaten mandailing Natal (Pemkab Madina) memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease-19 (Covid-19), Rabu (1/4).

Paket sembako tersebut diserahkan kepada 500 kepala Keluarga (KK) yang berada di Kecamatan Panyabungan. Penyerahan bantuan ini secara simbolis dilakukan Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution di kantor Bupati Madina, Komplek Perkantoran Payaloting.

Penyerahan bantuan sembako turut juga dihadiri Ketua DPRD Madina; Erwin Efendi Lubis, Forkopimda Madina, Sekdakab Madina; Gozali Pulungan, Kapolsek Panyabungan: AKP. Andi, Danramil 13 Panyabungan; Kapten Inf AK Harahap, Camat Panyabungan kota; Mhd Idris Batubara, alim ulama dan masyarakat penerima bantuan.

Bupati menyampaikan pemberian bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang mustaha’ akibat dampak Virus Covid-19

“Bantuan diberikan untuk masyarakat kita yang membutuhkan karena tidak dapat bekerja akibat dampak Covid-19 guna membantu mencukupi ekonomi di keluarganya,” jelasnya.

Dahlan mengungkapkan bantuan sembako ini merupakan infak dari 10 persen Gaji TPP Pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Madina.

Dahlan berharap bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan meringankan masyarakat yang sangat membutuhkan.

Sementara itu Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis dalam sambutannya menegaskan bahwa bantuan ini tidak dijadikan polemik di tengah masyarakat. Apalagi ada yang tidak dapat.

“Untuk itu saya berharap agar kita bersama-sama memberikan penjelasan dan pengertian kepada masyarakat agar tidak ada yang merasa sakit hati atau tidak diperhatikan,” katanya.

Foto: Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Poilitisi Partai Gerindra ini menyampaikan saat ini baru 500 KK yang diberikan bantuan oleh pemerintah. Bantuan ini akan berlanjut ke seluruh kecamatan yang ada di Madina. Target bantuan ini adalah masyarakat yang membutuhkan karena dampak Covid-19.

Erwin malnjutkan yang terpenting saat ini adalah mengikuti imbauan pemerintah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Pesan saya bagi kita ummat muslim agar selalu menjaga salat karena dengan berwudu diri kita akan selalu bersih,” terangnya.

Sebelumnya, Sekdakab Madina, Gozali Pulungan di hadapan Bupati menjelaskan bahwa bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat berupa beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, telur 1 papan yang diperuntukkan bagi 1 Kepala Keluarga (KK) dan akan dibagikan kepada 500 KK untuk kecamatan Panyabungan Kota serta akan dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan lainnya.

Kemudian lanjutnya, masyarakat yang berhak menerima bantuan sembako tersebut adalah masyarakat yang betul-betul kurang mampu akibat dampak wabah Covid-19, bukan warga penerima PKH dan bukan keluarga penerima program sembako atau bukan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Melainkan supir angkot, penarik becak, buruh cuci kain serta yang berkerja serabutan.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi