Dari 538 ODP Virus di Madina: 477 Orang Sehat, Disanya Gejala Klinis

Dari 538 ODP Virus di Madina: 477 Orang Sehat, Disanya Gejala Klinis

Mandailing Natal.StArtNews- Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona atau Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal terus meningkat. Hingga, Jumat (27/03) jumlah ODP di Madina mencapai 538 orang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mandailing Natal, Drs. Sahnan Pasaribu, Jumat (27/03/2020) menyampaikan, data ini sesuai dengan PETA gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal pukul 15.00 Wib.

Pada peta itu disebutkan jumlah ODP tersebar di seluruh kecamatan.

Ada pun rinciannya adalah sebagai berikut:

Kecamatan Muara Batang Gadis sebanyak 14 orang, Kecamatan Naga Juang 7 orang, Kecamatan Hutabargot, 17 orang, Batang Natal 88 orang, Lingga Bayu 1 orang, Batahan, 15 orang, Ranto Baek, 28 orang, Tambangan 2 orang, Ulu Pungkut, 19 orang, Lembah Sorik Marapi (LSM) 91 orang, Panyabungan Selatan 2 orang, Pakantan, 33 orang, Muarasipongi 23 orang, Kotanopan 4 orang, Panyabungan Timur 16 orang, Panyabungan 76 orang, Bukit Malintang 30 orang dan di Kecamatan Siabu sebanyak 63 orang.

Dari data 538 orang ODP ini sebanyak 477 orang dinyatakan sehat, sedangkan gejala klinis seperti demam, pilek dan batuk sebanyak 61 orang dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) nihil.

Untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 sebut Sahnan, petugas terus melakukan pemantauan terhadap warga yang baru melakukan perjalanan dari luar Mandailing Natal.

Selain itu, tim gugus Penanggulangan Virus Covid-19 juga telah mengintruksikan kepada Pemerintah Kecamatan hingga kelurahan/desa untuk melakukan pendataan kepada warga yang baru melakukan perjalanan khususnya dari daerah terpapar virus COVID-19.

“Tim juga terus melakukan pengecekan terhadap penumpang kendaraan di perbatasan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap falilitas umum yang ada di Madina,” jelasnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...