Darurat Pendidikan, Cak Imin Minta Menteri Nadiem Dicopot

Panyabungan, StArtNews-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai saat ini Indonesia darurat pendidikan.

Penilaian itu selain karena pandemi Covid-19, juga karena tidak ada terobosan atau solusi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Maka dari itu, Cak Imin meminta agar Nadiem Makarim segera diganti.

“Menteri Pendidikan yang kita harapkan dengan teknologi yang dia miliki, mengambil inisiasi untuk mengambil langkah-langkah alternatif bagi krisis darurat nasional pendidikan, tetapi sampai hari ini tidak ada tanda-tanda hal yang bisa diharapkan dari Menteri Pendidikan kita,” kata Cak Imin saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) 15 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB secara virtual, Sabtu (16/1) mengutip Okezone.

Oleh karena itu, dia sudah meminta Ketua Komisi X DPR yang juga Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda untuk mengambil inisiasi atas krisis stagnasi pendidikan nasional.

“Saya mengusulkan Menteri Pendidikan segera diganti dengan Syaiful Huda dari Ketua Komisi X supaya ada penanganan yang cepat dari stagnasi pendidikan nasional kita,” ujarnya.

Dalam pandangan Cak Imin, Nadiem Makarim merupakan orang yang kompeten di bidang tekhnologi seperti gojek dan sistem perdagangan online. Dia berharap, kemampuan Nadiem tersebut dapat ditindaklanjuti dengan kemampuan menata dan mengelola pendidikan nasional.

Menurut Cak Imin akibat dari krisis pendidikan nasional, ada dua hal sekaligus yang mengalami kelumpuhan. Pertama, lumpuhnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Kedua, lumpuhnya masa depan sumber daya manusia dan masa depan nasib generasi penerus bangsa.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi