Desa Pastap Salurkan BLT DD Tahap III, Kades Harap Bisa Digunakan Selayaknya

Foto: Pemerintah Desa Pastap, Tambangan Salurkan BLT DD Tahap III.

Tambangan, StArtNews-Pemerintah Desa Pastap, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ketiga kepada keluarga penerima manfaat.

Penyaluran BLT DD itu berlangsung di kantor desa dan diserahkan langsung oleh kepala desa kepada 13 kepala keluarga yang berhak menerima BLT DD tahap ketiga, Jumat (10/7).

Pemerintah desa berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebeutuhan keseharian warga di tengah kondisi new normal pandemi Covid-19.

“Kami berharap, bahwa penyaluran BLT-DD yang masuk pada tahap ketiga ini dapat memanfaatkan selayaknya dalam kebutuhan keseharian mereka di tengah Covid-19,” ujar Kades Pastap, Muhammad Raja Lubis pada StArtNews usai acara penyaluran BLT DD.

Raja Lubis mengungkapkan, warga Desa Pastap ada sebanyak 140 kepala keluarga dan semuanya sudah mendapat bantuan dampak Covid-19 kecuali yang sudah terdaftar sebagai penerima PKH, pensiunan PNS dan aparat Desa.

“Untuk BLT-DD, kami sudah realisasikan sebanyak tiga kali dengan nilai besaran per KK Rp600.000,- mulai dari data yang pertama sampai yang ketiga ini menerima  jumlah yang sama. Di luar 13 KK yang menerima BLT DD hari ini, mudah-mudahan seluruhnya sudah ter-cover, baik itu bantuan kantor Pos atau yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang saling bahu-membahu berjuang membantu masyarakat di tengah pandemi ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati dan Kepala Desa, dengan bantuan ini semoga bisa saya manfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Bu Nasution, salah seorang keluarga penerima manfaat.

Penyaluran BLT-DD pada tahap ketiga ini dibagikan langsung oleh pemdes dan disaksikan langsung oleh BPD, LPM dan tokoh masyarakat setempat dan juga dihadiri pihak kepolisian.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi