Desa Tombang Bustak Salurkan BLT-DD Tahap III

Foto: Warga Tombang Bustak, Kotanopan Terima BLT-DD Tahap III.

Kotanopan, StArtNews-Desa Tombang Bustak, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III kepada 91 keluarga penerima manfaat.

Penyerahan BLT-DD ini dilaksanakan di halaman Kantor Desa dengan dihadiri perwakilan Muspika Kotanopan; Kepala Desa Tombang Bustak, Kresna Halomoan; Sekretaris Desa, Martua Halomoan; Ketua BPD, Usman Lubis dan Pendamping Desa, Akhir Lubis. Sedangkan penyaluran BLT-DD ini dari awal sampai selesai berlangsung dengan aman dan baik.

Kepala Desa Tombang Bustak, Kresna Halomoan kepada StArtNews mengatakan, jumlah penerima BLT-DD tahap III di desanya 91 KK.  Data ini sama dengan penyaluran tahap pertama dan kedua.  Penyaluran yang dilakukan berlangsung dengan baik dan lancar.

Sedangkan tujuan penyerahan bantuan ini di samping menjalankan Peraturan Pemerintah juga untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia juga berharap kepada penerima BLT agar mempergunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok, misalnya untuk membeli sembako.

Nursani salah seorang warga Tombang Bustak penerima BLT-DD yang dihubungi mengatakan, ia menerima BLT-DD berupa uang tunai Rp600.000. Rencananya, dana akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok.

Nursani juga herharap agar bantuan ini berlanjut dan nilainya bertambah.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi