Dibantu Baznas, Pertapakan Sekolah MTsN Siabu Bertambah

Siabu, StArtNews- Senilai Rp.40.000.000,- Baznas Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara bantu pembelian pertambahan pertapakan Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri Siabu, bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua Baznas Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Aswin Hasibuan yang disaksikan langsung Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, kepada pihak Sekolah yang berlangsung Rabu 25/10 di MTsN Siabu.

Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional ) Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Aswin Hasibuan mengatakan, Rp.40.000.000,- bantuan pembelian pertambahan pertapakan Sekolah MTsN Siabu yang diserahkan merupakan zakat masyarakat Mandailing Natal yang diserahkan kepada Baznas untuk menyalurkannya.

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam kesempatan tersebut  berharap dengan bantuan yang disalurkan Baznas ke MTsN 1 Siabu ini, mudah-mudahan sekolah ini dapat lebih baik ke depannya dengan prestasi yang ditunjukkan oleh guru maupun murid-muridnya.

“bantuan Baznas untuk pelebaran pertapakan sekolah ini harus dibarengi dengan prestasi sekolah, sehingga nilai bantuan tersebut nantinya tidak sia-sia “ tegas Bupati Dahlan Hasan Nasution.

Selain itu diharapkan dapat menjadi sekolah unggulan nantinya dan mampu melahirkan murid-murid yang hafiz Qur’an, dan juga murid generasi penerus yang islami.

Dalam penyerahan bantuan Baznas tersebut, turut juga hadir Kakan Kemenag Mandailing Natal Drs. H. Dur Brutu, MA.Kepala Dinas Pendidikan M. Daud Batubara, Camat Siabu Edy Sahlan Nasution, Kapolsek Siabu Kapolsek Siabu AKP Antono, SH, Pimpinan OPD.

Diakhir acara Bupati, Ketua Baznas, Kakan Kemenag, Kadis Pendidikan beserta rombongan meninjau langsung pertapakan Sekolah MTsN 1 Siabu yang terletak tepat di belakang sekolah MTsN 1 Siabu tersebut.

 Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...