Diduga Hirup Zat Asam, Dua Penambang Tewas di Dalam Lubang

Panyabungan, StArtNews-Dua orang penambang dikabarkan tewas saat berada di dalam lubang tambang emas tradisional di Desa Hutabargot Nauli, Kecamatan Huta Bargot Kabupaten Mandailing Natal. Kedua korban diketahui berasal dari Provinsi Banten.

Kedua korban ditemukan oleh rekan-rekannya dalam keadaan terkulai. Namun, korban sudah tak bernyawa. Dugaan sementara karena menghirup zat asam di salah satu lubang tambang yang berada di areal Panatapan, Aek Sarahan.

Informasi yang dihimpun, masing-masing korban dikenal U (25) menetap di Desa Lumban Pasir dan J (40) di Istiqomah, Kelurahan Panyabungan II. Kedua korban sedang mangaleles (gacong).

Kapolsek Panyabungan, AKP Andi Gustawi Lubis, mengatakan kedua korban ditemukan di dalam lubang tambang, Selasa (9/6) dini hari sekitar pukul 03.00 Wib. U dan J sebelumnya diketahui masuk ke lubang tambang emas dengan cara mangaleles (gacong).

“Korban meninggal diduga kehabisan oksigen dan akibat zat asam dari dalam lubang,” kata Andi.

Setelah itu korban sempat dibawa ke RSUD Panyabungan. Namun hanya J yang divisum atas izin pihak keluarga.

“Namun tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban,” sebut Andi.

Kedua korban kemudian dievakuasi ke kediamannya masing-masing. Jenazah U telah dimakamkan di TPU Lumban Pasir sedangkan J dimakamkan di TPU Banjar Kobun, Panyabungan II.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi