Dinas Pendidikan dan TP4D Sosialisasikan Penggunaan Dana Bos

PANYABUNGAN (Start News) – Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal bersama dengan  Tim Pengawal Dan Pengamanan Pemerintah Dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Mandailing Natal   adakan sosialisasi penggunaan Dana Bos bagi   seluruh Kepala Sekolah dan Bendahara yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

Sebanyak 1.046 orang peserta  mulai dari Sekolah Tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Sosialisasi dana bos  dan pengenalan Tim Pengawal Dan Pengamanan Pemerintah Dan Pembangunan Daerah ini dilaksanakan digedung serba guna, Aek Godang Panyabungan, Kamis, (26/5).

Hadir pada kesempatan itu Plt Kadis Pendidikan Madina Syahdan Lubis AP, Kejari Madina diwakili Ketua TP4D Muhammad Iqbal SH, Perwakilan Inspektorat, Kabid Dikdas, Ketua TIM Pengelola Dana BOS Jamila SH, Pengwas Sekolah, KUPT dan peserta.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Syahdan Lubis. AP menjawab Start FM mengatakan, Sosialisasi dan pengenalan Tim TP4D yang dilaksanakan oleh Kejaksaan tersebut  berguna agar para seluruh pengguna dana bos seperti Kepala Sekolah dan Bendahara disekolah nantinya agar dapat mempergunakannya tepat sasaran dan tidak menyalahi aturan  sesuai dengan juklak dan Juknis yang ada.

Disebutkannya, sosialisai ini juga melibatkan dari Inspektorat dan kejaksaan sebagai tim Tp4d yang ada didaerah. Ini dimaksudkan supaya nantinya penggunaan dana bos itu berjalan dengan baik karena dalam pemeriksaan nantinya juga akan melibatkan dari Inspektorat daerah  dan Kejaksaan sebagai pemeriksa.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi