Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal Mengadakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Panyabungan.StArtNews- Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal mengadakan lomba yang bertemakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang diadakan di SMP Negeri 6 Panyabungan, Selasa, 18/7/2017.

Lomba ini diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Lomba sendiri diadakan bertujuan agar para siswa dapat menggali potensi seni, melestarikan seni budaya, meningkatkan kreativitas siswa, menanamkan dan membina apresiasi dan nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa dan mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global.

Adapun Jenis lomba antar sekolah ini diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal  antara lainnya adalah debat bahasa Indonesia, kriya anyaman, mendongeng, menulis dan membaca puisi, menulis cerpen bahasa Indonesia, story’ telling, cerita pendek kategori penulis, menulis syair, menulis pantun, cerita pendek kategori pemula, lomba menyanyi solo, kreativitas seni tari, tari kreasi baru, festival musik tradisional, dan lomba gitar solo. Lomba ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai  dari tanggal 18 sampai 20 Juli 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Jamila, SH berharap dari  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) agar para siswa bisa lebih kreatif dan inovatif untuk mempertunjukkan karya mereka. Selain itu kepala Dinas pendidikan juga berharap seluruh dewan juri agar dapat  jujur, adil dan transparan dalam menilai kreativitas dari setiap siswa.

Reporter : IKA Siregar

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi