Hak Cipta @Redaksi

Dinas Pendidikan Madina Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu PAUDNI

Pelatihan guru PAUDNI di Madina

Panyabungan, StArtNews- Dinas Pendidikan Kab. Mandailing Natal (Madina) menggelar acara pelatihan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini Norformal Informal (PAUDNI) se Kab. Madina Tahun 2018. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari di Aula Hotel Abara, dan pembukaan pada Rabu (28/11) oleh Kadis Pendidikan Madina melalui Kabid PTK Dinas Pendisikan Madina  Hj. Cinta Ria, S.Pd.

Terlihat hadir pada kegiatan itu selain Kabid PTK Hj. Cinta Ria, S.Pd.  Kasi Tenaga Kebudayaan Ira Santi Dalimunthe, S.Sos, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter  Ade Elvia Nora, SE dan staf Dinas Pendidikan Madina lainya.

Pidato Kadis pendidikan Madina yang disampaikan Kabid PTK Hj. Cinta Ria, S.Pd menyebutkan, pelatihan mutu pendidikan guru PAUDNI diharapkan dapat mwningkatkan pengetahuan dan pengalamannya sebagai guru agar memiliki sistem pendidikan yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak di wilayahnya masing-masing. Dan mengahsilkan pengembangan anak-anak yang lebih menekankan pada kemampuan dasar membaca, menulis dan berhitung, namun ini bukan tujuan utamanya melainkan PAUD ini tujuan utamanya merupakan wahana untuk memfasitasi anak-anak agar banyak beraktifitas, bereksplorasi dan berpikir lewat bermain sehingga kecerdasan anak dapat berkembang dengan baik.

Di akhir pidatonya Kabid PTK menyampaikan harannya,”Kami harapkan peserta dapat mengikuti acara yang berlangsung selama tiga hari ini  dan diharapkan kiranya ilmu yang didapat dari pelatihan ini untuk dapat diimplemntasikan di sekolah masing-masing dan berbagi ilmu dengan teman-temannya satu profesi nantinya.”

Sebelumnya laporan Ketua panitia tekhnis Ira Santi, S.sos menyampaikan kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, untuk narasumber kegiatan Dinas Pendidikan Madina menghadirkan narasumber dari Medan dan Padangsidempuan.

Reporter : Z Ray

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...